Kodam Iskandar Muda

Puluhan Prajurit TNI Padamkan Kebakaran di Kantor Bappeda Nagan Raya

Dibaca: 24 Oleh 26 Apr 2019Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Puluhan prajurit TNI dari Kodim 0116/ Nagan Raya kita terjunkan untuk membantu pemadaman api yang membakar Kantor Bappeda Kabupaten Nagan Raya.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 0116/ Nagan Raya Letkol Kav Nanak Yuliana, dalam rilis tertulisnya, Jumat (26/4/2019).

Diungkapkan Dandim bahwa kebakaran kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Nagan Raya itu terjadi pada Kamis, 25 April 2019 pagi kemarin.

Kobaran api tersebut, tutur Dandim, pertama kali diketahui oleh anggotanya yang tengah melakukan piket jaga.

“Api pertama kali terlihat oleh anggota Kodim yang tengah bertugas pagi itu, karena letak kantor Bappeda bersebelahan dengan Kodim,” katanya.

Untuk menghindari api semakin meluas, kemudian Prajurit Kodim dengan sigap dan segera memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Tidak hanya TNI (anggota Kodim), lanjutnya, namun sejumlah karyawan dan personel Polres Nagan Raya juga turut serta dalam memadamkan api tersebut.

“Sambil memadamkan api, sebagian dari kita mengamankan barang-barang bergarga bersama staf Bappeda yang ada di kantor itu,”

Api baru dapat di padamkan setelah dibantu dua Unit mobil kebakaran setengah jam kemudian.

Sementara itu menurut Sekda Kabupaten Nagan Raya TR Johari, pihaknya belum bisa memastikan kerugian dari kejadian tersebut.

“Kita masih fokus selamatkan aset dan dokumen penting, apa yang bisa kita selamatkan dulu agar tidak ada aset dan dokumen negara yang terbakar,” ungkapnya.

Namun, kata Sekda, kerusakan parah berada dilantai 1, sedangkan lantai 2 tidak begitu parah.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” ujarnya.

Untuk penyebab kebakaran itu, tambah Sekda, saat ini belaum diketahui karena masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian Polres Nagan Raya dengan melakukan olah TKP. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel