Skip to main content
Badan Pelaksana Pusat

Puspenerbad Salurkan Bantuan Kasad di Purbalingga

Dibaca: 75 Oleh 15 Nov 2022Tidak ada komentar
Puspenerbad Salurkan Bantuan Kasad di Purbalingga
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Pada momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Penerbad ke-63 tahun 2022 yang dipusatkan di wilayah Kabupaten Purbalingga diisi dengan berbagai kegiatan salah satunya penyaluran bantuan sosial dari Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman berupa 1000 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu dan santunan 1000 anak yatim yang ada di wilayah Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Senin (14/11/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Puspenerbad, penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan di Monumen Tempat Lahir (MTL) Jenderal Soedirman Desa Bantarbarang, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga usai Upacara pemakaian kembali baret merah maroon bagi prajurit Corp Penerbad dan Wisuda Purna Wira Pamen Puspenerbad yang dipimpin oleh Danpuspenerbad Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M., M.Tr (Han).

“Bantuan dari Kasad melalui Penerbad kita salurkan langsung kepada yang berhak. yaitu 1000 paket sembako dan juga 1000 santunan anak yatim, kita berikan kepada masyarakat kurang mampu dan anak yatim,” terangnya.

Mayjen Dwi Wahyu Winarto mengatakan TNI milik rakyat, rakyat juga memiliki TNI, sehingga jika masyarakat mendapatkan kesulitan TNI hadir ambil bagian mengatasi kesulitan masyarakat yang berada di sekelilingnya.

“Kewajiban TNI untuk turut serta mengatasi kesulitan rakyat yang berada di sekelilingnya,” ungkapnya.
Danpuspenerbad berpesan kepada anak-anak SD yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk terus belajar sejarah.

“Maka nanti saat dia beranjak dewasa sampai suatu saat dia memegang peranan di dalam negara ini, mereka tidak akan melupakan sejarah ini manfaatnya luar biasa, terima kasih,” pesannya.

Hal ini untuk dikembangkan juga kepada sekolah-sekolah lain agar anak didiknya mengetahui tentang sejarah salah satunya Jenderal Soedirman yang lahir di Purbalingga bagian dari upaya melestarikan sejarah.

Selanjutnya kegiatan lainnya yakni melakukan bantuan jambanisasi sebanyak 61 unit dan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 3 unit.

“Ini bagian dari menjaga kesehatan lingkungan,sehingga masyarakat yang belum punya jamban dibuatkan jamban, dan kepedulian Kasad memberi bantuan bedah rumah yang tidak layak huni alhamdulillah sudah selesai merupakan peran dan bantuan Kasad,” tambahnya.

Sementara itu, Lastomo (45) warga Desa Bantarbarang salah satu penerima bantuan sembako mengucapkan terima kasih kepada Kasad.

“Alhamdulillah terima kasih bapak Kasad atas perhatian dan bantuannya, ini sangat bermanfaat buat kami,” pungkasnya.

Perlu diketehui pada hari Minggu (13/11/2022) kemarin juga dilaksanakan Pre Flight Danpuspenerbad Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M., M.Tr (Han) sebagai Pilot dan didampingi Instuktur dan crew di Lanud JBS untuk Fly pass diatas langit Purbalingga menggunakan Helly Bell 412 yang dilanjutkan dengan penyematan wing penerbang, pembukaan pameran Alusista udara dan darat, UMKM, Donor darah, Pemeriksaan kesehatan gratis di GOR Goentoer Darjono. (Dispenad).

Kirim Tanggapan