Skip to main content
Kodiklat

Pussenarmed Gelar Zoom Meet Desk Evaluasi dan Wawancara Dalam Rangka Penilaian ZI Tingkat Nasional

Dibaca: 24 Oleh 16 Sep 2022Tidak ada komentar
Pussenarmed Gelar Zoom Meet Desk Evaluasi dan Wawancara Dalam Rangka Penilaian ZI Tingkat Nasional
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dipimpin langsung oleh Danpussenarmed Mayjen TNI Yudhy Chandra Jaya, M.A., Pussenarmed Kodiklatad melaksanakan evaluasi dan wawancara secara virtual, dalam rangka penilaian Zone Integritas (ZI) tingkat nasional menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), bertempat di Aula Mapussenarmed, Jumat (16/9/2022).

Turut hadir dalam kegiatan itu adalah organisasi pembangunan ZI Pussenarmed beserta seluruh PJU Pussenarmed.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Pussenarmed Kodiklatad, diawal kegiatan, sebelum berjalannya proses penilaian, Danpussenarmed melaksanakan paparan yang menjelaskan tentang Profik Pembangunan Zona Integritas Pussenarmed Kodiklatad yang berisi tugas pokok Pussenarmed mendukung tugas pokok TNI AD yang meliputi nilai strategis, keunggulan, struktur organisasi secara umum dan ZI serta komitmen Pussenarmed.

Danpussenarmed juga menyampaikan bahwa dalam mendukung Pussenarmed menuju WBK perlu adanya beberapa macam cara seperti identifikasi dan mitigasi resiko yang berisi kesisteman alutsista, fasilitas daerah latihan, pelayanan, kinerja dan penguatan integritas.

Selain itu dalam pembangunan ZI diperlukan manajemen perubahan yang berisi komitmen pimpinan dan personel berkomit dalam pembangunan ZI dengan didukung oleh tata laksana dengan baik sehingga kinerja staf lebih mudah dan cepat, penataan sistem manajeman SDM yang transparansi dan akuntabikitas dalam mengelola SDM yang diikuti oleh penguatan akuntabilitas kinerja serta penguatan dalam pengawasan.

Dari beberapa pertanyaan yang dilontarkannya oleh Ketua Tim Evaluasi Firmansyah, S.Sos menyampaikan dalam zoom meeting desk evaluasi wawancara ini, diantarnya yaitu berkaitan dengan ukuran keberhasilan Pussenarmed dalam pelaksanaan tupoknya.

Ukuran keberhasilan sesuai fungsinya khususnya fungsi pembinaan Kesenjataan, pembinaan pendidikan, dan latihan, serta pembinaan Litbang.

Selain itu juga ditanyakan terkait ketersediaan whistle blowing system yg dibangun di satuan dan bagaimana mekanisme pengaduan serta tindaklanjutnya.

” Dari semua pertanyaan telah terjawab dan diterima dengan baik oleh tim, ” ungkap Firmansyah

Danpussenarmed menjelaskan, untuk mewujudkan Pussenarmed dalam penilaian ZI menuju WBK, Pussenarmed telah melakukan beberapa inovasi dalam pembangunan ZI ini seperti, menciptakan aplikasi Field Artillery Reborn “FAR”, aplikasi GOL yang berisi pengecekan gaji secara online, aplikasi “Lapor Ndan”, Aplikasi Tifikor, menemukan dan menciptakan WLR (Weapon Location Radar) untuk kemajuan dan kelengkapan sistem alutsista Armed.

Diakhir kegiatan Danpussenarmed mengharapkan bahwa Pussenarmed dapat dinilai layak dan pantas menerima predikat Wilayah Bebas Korupsi dari Kemenpan RB. (Dispenad)

Kirim Tanggapan