Skip to main content
Kodiklat

Pussenarmed Terima Kunjungan Pasis Dikreg LXII Seskoad

Dibaca: 198 Oleh 22 Sep 2022Tidak ada komentar
Pussenarmed Terima Kunjungan Pasis Dikreg LXII Seskoad
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Pussenarmed menerima kunjungan perwira siswa (Pasis) Seskoad Dikreg LXII tahun 2022 kecabangan Armed.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Pussenarmed Kodiklatad, Rabu (21/9/2022), kunjungan Pasis Seskoad ke Pussenarmed adalah salah satu agenda dari Seskoad selama proses kegiatan belajar mengajar dengan tujuan untuk pemberian pembekalan kepada para Pasis sesuai dengan kecabangan masing masing.

Kunjungan Pasis Seskoad kecabangan Armed yang berjumlah 17 orang ke Pussenarmed Kodiklatad diterima langsung oleh Danpussenarmed, Mayjen TNI Yudhy Chandra Jaya M.A. bersama seluruh PJU Pussenarmed dan Pusdikarmed dan dilanjutkan pengarahan oleh Danpussenarmed kepada para Pasis di Aula Mapussenarmed.

Untuk menumbuhkan ikatan batin yang lebih kuat, Mayjen TNI Yudhy berinisiatif untuk berinteraksi sejenak dengan Pasis seskoad dengan cara memerintahkan Pasis untuk memperkenalkan dirinya kepada seluruh PJU yang hadir. Danpussenarmed juga memperkenalkan para pejabat Pussenarmed kepada para Pasis Seskoad dengan harapan agar dapat lebih mengakrabkan diri sesama prajurit Armed sesaat sebelum dimulainya pengarahan oleh Danpussenarmed.

Dalam pengarahannya Mayjen Yudhy mengatakan bahwa saat ini perkembangan teknologi telah menjadi keniscayaan di satuan Armed. Dengan adanya alutsista Armed yang berbasis teknologi seperti meriam Astros, Weapon Location Radar (WLR) dan sebagainya, sehingga dengan adanya alutsista modern yang berbasis teknologi tersebut diperlukan prajurit Armed yang mumpuni dan menguasai teknologi sistem Kesenjataan Armed.

Baca juga:  Komandan Kodiklat TNI AD Pimpin Apel Luar Biasa

“Untuk itu kita selaku prajurit Armed harus bangga, karena dengan kebanggaan itulah nantinya akan memunculkan motivasi dan semangat kepada seluruh prajurit Armed guna mendukung tugas pokok TNI AD sebagai bantuan tembakan serta artilery strike menggunakan taktik shot and scoot, ” ujarnya.

Diakhir pengarahannya Danpussenarmed menyampaikan beberapa penekanan terkait tuntutan prajurit Armed kedepan dengan adanya modernisasi alutsista antara lain, prajurit Armed harus profesional dan selalu mengikuti perkembangan situasi dengan membekali diri serta menguasai Iptek dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan memiliki sifat humanis. Dalam penugasan dimanapun berada harus adaptif dan dicintai rakyat dan yang terpenting adalah menghindari setiap pelanggaran dan bangun serta tumbuhkan keharmonisan sesama prajurit armed beserta keluarga. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel