Skip to main content
Kodam XIV Hasanuddin

Putar Film Perjuangan Untuk Tanamkan Cinta Sejarah

Dibaca: 211 Oleh 26 Sep 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Untuk menanamkan rasa kecintaan dan selalu mengingat sejarah perjuangan bangsa dalam merebut kemerdekaan, pada malam kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Masyarakat Desa) Kodim 1310 Bitung memutar film perjuangan yang berjudul Perjuangan Trikora di tenda posko TMMD, Jumat (23/9/2016) malam.

Kegiatan pemutaran film perjuangan ini diprakarsai Komandan Kodim 1310 Bitung, Letkol Inf Deden Hendrayana selaku Dan Satgas TMMD 97. Dandim mengatakan Kegiatan pemutaran Flm perjuangan bertujuan memberikan gambaran tentang semangat juang bela negara kepada generasi muda terutama pelajar dan Masyarakat di Kelurahan Makawidey. ” Ini mengingatkan kembali, bagaimana merebut kemerdekaan yang susah payah dengan segala upaya dan kekuatan yang dimiliki saat itu ” ucapnya.

Sementara itu, koordinator kegiatan tersebut, Letda Inf Rudolof Maariwuth mengatakan pentingnya penanaman cinta sejarah kepada para pemuda dan pelajar Indonesia. Pemuda dan pelajar masa kini kurang bisa memahami nilai luhur perjuangan para tentara dan pejuang yang merebut dan mempertahankan kemerdekaan saat itu. “ Penting sekali sebagai Generasi muda penerus bangsa untuk memahami jasa pahlawan, agar mereka bisa meneruskan dan mempertahankan kemerdekaan,” ungkapnya. (tribunkawanua.com)

Baca juga:  Bios 44, Solusi Korem 044 bagi Para Petani

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel