Kodam II/Sriwijaya

Rampungkan Tugas Akhir, 4 Mahasiswi Poltekkes Koresponden Ke Makorem 045/Gaya

Dibaca: 13 Oleh 09 Jan 2016Januari 11th, 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bangka Tengah, Korem 045/Garuda Jaya mendapatkan kehormatan dari Mahasiswi Poltekkes Babel, dalam rangka menyusun tugas akhir mereka, Sabtu, 09/01.

Pada kesempatan itu, mereka disambut oleh Mayor arm Hermansyah S.Sos kepala seksi Intelijen Korem 045/Gaya, dan kegiatan diawali dengan perkenalan serta ramah tamah.

Mahasiswi tingkat akhir ini adalah Ylista, Singka, Riskika dan Uc,i yang memang memilih Korem 045/Gaya sebagai Responden mereka guna melengkapi data tentang mata kuliah Pancasila.

Keantusiasan pun mereka tunjukkan dari beberapa pertanyaan seputaran nilai Pancasila terkait dengan penerapannya, baik dalam pelaksanaan tugas prajurit maupun implementasi pada masyarakat serta kendalanya.

Salah satu pertanyaan yang sangat menarik dilontarkan Riskika tentang upaya dari Korem 045/Gaya dalam penanaman nilai Pancasila pada masyarakat juga kendala serta hambatan yang dihadapi menjadi topik yang menarik.

Menurut Hermansyah, hal tersebut diawali dari Individu prajurit yang senantiasa harus menjadi contoh melalui berperilaku yang baik dan Disiplin sesuai norma Pancasila dengan demikian masyarakat dengan sendirinya akan mangikuti.

Lebih lanjut Kasi Intel juga menjelaskan beberapa upaya yang sudah dilaksanakan Korem 045/Gaya dan jajarannya dalam penanaman nilai Pancasila, melalui penyelenggaran pendidikan dan latihan Bela Negara maupun pemberian materi ke sekolah-sekolah tentang Pancasila. (Penrem 045/Gaya)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel