Skip to main content
Satgas Pamtas

Respon Cepat Satgas Yonif 711/Rks Obati Warga Sakit Malaria

Dibaca: 104 Oleh 17 Okt 2022Tidak ada komentar
Respon Cepat Satgas Yonif 711/Rks Obati Warga Sakit Malaria
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Selain melaksanakan tugas pengamanan perbatasan wilayah darat RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Brigif 22/OM juga terus memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, seperti dilakukan Pos Arso Kota yang dengan sigap mengobati seorang warga yang terjangkit malaria di Pos Arso Kota, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (16/10/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, seorang warga bernama Justa (45) bersama anaknya mendatangi Pos Arso Kota meminta pertolongan pengobatan karena kondisi kesehatannya tidak normal yaitu badan menggigil, lemas dan sakit kepala.

”Ketika saya dapat laporan, langsung saya perintahkan anggota kesehatan Pratu Nanda untuk memeriksa dan memberikan pertolongan pertama,” ungkap Danpos Arso Kota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Ayub Edi Harahap.

Setelah dilakukan pengecekan dan pemeriksaan kesehatan oleh anggota kesehatan Pos, ternyata Justin mengalami kambuh penyakit malaria yang pernah diderita sebelumnya.

“Dengan cepat anggota kesehatan kita memberikan pertolongan dengan cairan infus untuk menstabilkan kondisi suhu badannya. Ditambah obat-obatan agar kondisinya cepat membaik,” katanya.

Baca juga:  Temani Belajar Sambil Bermain, Upaya Satgas Yonif 711/Rks Beri Motivasi dan Semangat Anak-Anak Perbatasan

Danpos menjelaskan bahwa pemberian pelayanan kesehatan ini sebagai wujud kepedulian TNI terhadap warga perbatasan, dimana TNI harus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi serta menjadi solusi.

Sementara itu, Justa menyampaikan terima kasih kepada Danpos beserta anggota Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Arso Kota yang telah dengan cepat merespon dan mengobati penyakitnya.

”Kini kondisi saya sudah semakin membaik tidak menggigil lagi. Sekali lagi terima kasih Bapak TNI yang telah membantu, kiranya Tuhan selalu melindungi bapak-bapak semua,” ungkap Justin. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel