Skip to main content
Satgas Pamtas

Respon Cepat dan Tepat Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Obati Warga Yang Terluka

Dibaca: 9 Oleh 25 Jun 2022Tidak ada komentar
Respon Cepat dan Tepat Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Obati Warga Yang Terluka
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Tim kesehatan Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Skofro Lama bergerak cepat dan tepat mengobati warga Kampung Skofro yang mengalami luka robek di bagian kaki kanan akibat terkena paku.

Hal tersebut disampaikan Danpos Skofro Lama Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Artedi dalam keterangan tertulisnya di Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (25/6/2022).

Dikatakan Danpos, warga tersebut bernama Mama Susen Venut (34) dari Kampung Skofro, dia datang ke pos sambil berjalan terpincang-pincang akibat sabetan paku yang melukai ibu jari kaki sebelah kanan.

“Dengan peralatan dan obat-obatan yang ada, Alhamdulillah Mama Susen dapat kita obati dengan baik dan cepat guna mengantisipasi terjadinya infeksi,” ujarnya.

Danpos menjelaskan, penanganan dan respon cepat yang dilakukan tim kesehatan Satgas, merupakan hal yang selalu diutamakan, terlebih kepada warga yang sangat membutuhkan pelayanan kesehatan.

Respon Cepat dan Tepat Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Obati Warga Yang Terluka

“Kita selalu memberikan yang terbaik bagi warga. Dengan penanganan pertama dari tim kesehatan kita, sehingga Mama Susen bisa segera sembuh dan dapat beraktivitas kembali seperti sediakala,” tutur Danpos.

Baca juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Imbau dan Bagikan Masker Kepada Pengguna Jalan Di Perbatasan

Ia berharap, dengan adanya pemberian pengobatan gratis tersebut setidaknya mampu membantu meringankan beban warga untuk tidak berobat jauh dari tempat tinggalnya yang berada di wilayah perbatasan RI-PNG.

Usai diobati, Mama Susen Venut mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah memberikan pengobatan dengan sigap dan cepat.

“Saya merasa sangat terbantu dengan adanya bapak-bapak TNI disini. seperti saat ini mengobati saya,” terangnya.

“Saya doakam semoga Bapak-bapak TNI selalu diberikan kesehatan dan keselamatan sampai dengan berakhirnya penugasan di kampung kami,” kata Susen Venut. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel