Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Rindam XII/Tpr Gelar Rangkaian Kegiatan Peringati Hari Juang TNI AD dan HUT Ke-73 Infanteri

Dibaca: 24 Oleh 20 Des 2021Tidak ada komentar
Rindam XII/Tpr Gelar Rangkaian Kegiatan Peringati Hari Juang TNI AD dan HUT Ke-73 Infanteri
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Rindam XII/Tanjungpura, menggelar sejumlah event kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD dan HUT ke-73 Infanteri, di Kota Singkawang, Kalimantan Barat.

Dalam keterangan tertulis Rindam XII/Tpr, adapun kegiatannya yaitu Mountain Bike Cycling (MTB) Rindam XII/Tpr, Obstacle Run Rindam Warrior dengan rute 7,5 Km yang diikuti lebih dari 300 peserta, dan Ziarah Rombongan ke Taman Makam Pahlawan Bambu Runcing Singkawang.

Tak hanya itu, Rindam XII/Tpr juga menyelenggarakan karya bhakti dan bhakti sosial yang meliputi khitanan massal, pengobatan gratis, vaksinasi, donor darah yang dilaksanakan di Aula Sudirman Rindam XII/Tpr.

Rindam XII/Tpr Gelar Rangkaian Kegiatan Peringati Hari Juang TNI AD dan HUT Ke-73 Infanteri

Selanjutnya melaksanakan Renovasi dan pembersihan Masjid Al Mutakim, Gereja GKKB Jemaat Lirang, Klenteng Kon Thian Pak Kung, dan perbaikan jalan Gang Banjir di Dusun Marhaban, Sedau, Kota Singkawang.

“Rangkaian kegiatan yang kita laksanakan ini merupakan perwujudan dedikasi, semangat dan loyalitas dari prajurit TNI AD khususnya Rindam XII/Tpr yang difokuskan sebagai suatu bentuk pengabdian bagi kepentingan nasional dan juga merupakan pertanggungjawaban kepada bangsa dan negara,” ujar Komandan Rindam XII/Tpr, Kolonel Inf Lucky Avianto, S.I.P., M.Si.

Melalui event olahraga, kita memasyarakatkan olahraga dan mengajak masyarakat untuk kembali menumbuhkan semangat berolahraga, tambahnya.

Rindam XII/Tpr Gelar Rangkaian Kegiatan Peringati Hari Juang TNI AD dan HUT Ke-73 Infanteri

Sedangkan karya bhakti dan bhakti sosial yang diselenggarakan, tutur Danrindam bertujuan untuk membantu, meringankan dan mengatasi kesulitan masyarakat sekitar Rindam XII/Tpr serta membantu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan secara fisik dan non fisik serta untuk membantu percepatan pembangunan di daerah.

Lebih lanjut dikatakan Danrindam bahwa pada saat kegiatan donor darah dan Vaksinasi di Aula Sudirman, ditinjau langsung oleh Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tpr, Ny. Helly Sulaiman Agusto bersama PJU Kodam XII/Tpr.

Puncak dari rangkaian kegiatan tersebut adalah pada saat pelaksanaan Upacara Hari Infanteri Ke-73 yang dipimpin langsung oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., yang berlangsung di Lapangan Sapta Marga Rindam XII/Tpr.

Rindam XII/Tpr Gelar Rangkaian Kegiatan Peringati Hari Juang TNI AD dan HUT Ke-73 Infanteri

“Kemarin (Minggu, 19 Desember 2021) Pangdam memimpin Upacara Hari Infanteri Ke-73 di Lapangan Sapta Marga, dan membuka lomba Gasstrack Pangdam XII/Tpr Cup yang juga dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Infanteri ke-73 di Lapangan Tembak Rindam XII/Tpr,” imbuh peraih Adi Makayasa Akmil tahun 1996.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat dijadikan momentum untuk saling bersinergi dalam mewujudkan pertahanan darat yang tangguh sehingga mampu memberikan kesejahteraan kepada masyarakat dan dapat mempererat persatuan bangsa serta kemanunggalan TNI-Rakyat. Seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Semoga kegiatan yang kita laksanakan membawa keberkahan bagi kita semua dan hubungan silaturahmi antara Rindam XII/Tpr beserta masyarakat semakin terjalin erat. Karena, sesungguhnya TNI AD hadir untuk membangun bangsa dan negara ini bersama masyarakat,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan