Kodam V/Brawijaya

Rumah Terbakar, Mbah Waginah Dapatkan Bantuan Dari Babinsa Kodim Ngawi

Dibaca: 12 Oleh 22 Okt 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 Ngawi, –  Personel Kodim 0805/Ngawi, membantu warga korban kebakaran rumah milik Mbah Waginah  (80), diduga akibat dari perapian hewan ternak yang membesar dan berakibat membakar rumah, di Dusun Watutinatah RT 01 RW 04 , Desa Gembol, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi.  Selasa (20/10) sore tadi.

Komandan Pos (Danpos) Karanganyar, Peltu Muryanto di lokasi kejadian, mengutarakan, pihaknya bersama anggota dan masyarakat setempat, secara maksimal memberikan bantuan tenaga kepada warga korban kebakaran (Mbah Waginah. red) untuk menyelamatkan harta bendanya.

“Kami kerahkan personel Babinsa untuk membantu warga menyelamatkan harta bendanya yang masih bisa diselamatkan,” ujar dia.

Menurut dia, Babinsa setempat akan berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan antisipasi dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Diperoleh keterangan, diduga kebakaran disebabkan karena perapian hewan ternak yang membesar dan membakar rumah Mbah Waginah.

Adapun kronologi, awal Mbah Waginah pergi mengembalakan kambing lupa mematikan perapian ternaknya. Wahyudi cucu dari Mbah Waginah mengetahui kalau rumah kebakaran langsung minta bantuan masyarakat sekitar dan di bantu dari anggota Pos Ramil Karanganyar dengan memadamkan menggunakan alat seadanya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian materiil yang diakibatkan cukup besar, yakni diperkirakan mencapai Rp 20 juta.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel