Skip to main content
Kodam IX/Udayana

Safari Ramadhan, Dandim 1613/Sumba Barat Ajak Umat Jaga Persatuan dan Kesatuan

Dibaca: 42 Oleh 15 Apr 2023Tidak ada komentar
Safari Ramadhan, Dandim 1613/Sumba Barat Ajak Umat Jaga Persatuan dan Kesatuan
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Komandan Kodim 1613/Sumba Barat Letkol Czi Rahadian Firnandi, S.Hub.Int., bersama unsur perwira dan sejumlah anggota Kodim 1613/Sumba Barat melaksanakan Safari Ramadhan 1444 H/2023 M di Masjid Baiturridwan, Kelurahan Maliti, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, Rabu (12/4/2023).

Kegiatan Safari Ramadhan tersebut dilakukan untuk mempererat silaturahmi serta menjalin kebersamaan dengan masyarakat, dengan mengusung tema “Berbagi di Bulan Penuh Berkah”.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1613/Sumba Barat mengajak kepada seluruh umat muslim agar lebih bersemangat lagi dalam memakmurkan masjid di tempatnya masing-masing.

“Bulan suci Ramadhan merupakan momentum yang luar biasa bagi umat muslim, karena setiap amal ibadah yang kita lakukan akan mendapat pahala yang berlipat ganda. Untuk itu, mari kita manfaatkan dengan memperbanyak ibadah,” ungkapnya.

Dandim juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah serta menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama.

“Hendaknya kita senantiasa meningkatkan toleransi demi terjaganya persatuan dan kesatuan bangsa, agar terwujud situasi keamanan yang kondusif,” kata Dandim.

Baca juga:  KASREM 161/WS IRUP PADA UPACARA BENDERA 17 AN

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Baiturridwan Bapak H. Muhammad Ali menyampaikan ucapan terimakasih kedatangan Bapak Dandim 1613/Sumba Barat beserta anggota di Masjid Baiturridwan, semoga apa yang di niatkan di kabulkan Allah SWT.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan keberkahan, kesuksesan dan petunjuk serta bimbingan kepada Kodim 1613/Sumba Barat khususnya dan TNI AD umumnya dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara, tetap dicintai rakyat,” ucapnya.

Selanjutnya, dilaksanakan Doa bersama para Imam Masjid dan jemaah Masjid Baiturridwan serta pemberian bantuan yang diserahkan oleh Dandim 1613/Sumba Barat. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel