Skip to main content
Satgas Pamtas

Sambut HUT ke-18, Satgas Yonif RK 136/TS Gelar Lomba Tarian Daerah dan Kerajinan Tangan Papua Barat

Dibaca: 57 Oleh 25 Nov 2022Tidak ada komentar
Sambut HUT ke-18, Satgas Yonif RK 136/TS Gelar Lomba Tarian Daerah dan Kerajinan Tangan Papua Barat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS menggelar perlombaan tarian daerah Papua Barat dan kerajinan tangan dalam rangka menyambut hari jadi Yonif RK 136/TS ke-18 yang jatuh pada tanggal 29 November 2022.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P., dalam keterangan tertulisnya di Maybrat, Papua Barat, Kamis (24/11/2022).

Dikatakan Dansatgas, kegiatan yang digelar Pos Kotis Kumurkek Satgas Organik Yonif Raider Khusus 136 /TS itu bertemakan Mengabdi 18 Bersama Untuk Indonesia, yang berlangsung di lapangan voli, Distrik Aifat, Kab. Maybrat, Papua Barat, pada hari Rabu (23/11/2022) kemarin.

“Selain memeriahkan HUT Satuan, kegiatan ini juga untuk menumbuhkan kreatifitas kerajinan tangan dan melestarikan budaya tarian daerah Papua Barat,” ujarnya.

Sebanyak 17 tim yang terdiri dari murid SD, SMA hingga para guru serta masyarakat sekitar tersebut turut memeriahkan perlombaan, ditambah lebih dari 300 masyarakat datang berbondong untuk menyaksikan perlombaan tarian dan pameran kerajinan tersebut.

“Melalui kegiatan perlombaan tarian dan pameran kerajinan tangan ini di harapkan seluruh masyarakat Papua Barat termotivasi untuk menjaga serta melestarikan budaya tarian serta kerajinan daerahnya,” kata Dansatgas.

“Termasuk meningkatkan kecintaan terhadap tanah air guna menjaga keamanan di Kabupaten Maybrat khususnya Distrik Aifat,” sambungnya.

Kegiatan ini tuturnya di buka langsung oleh Pj Bupati Dr. Bernhard Rondonuwu S.Sos., M.Si.

Di mana dirinya turut senang dan bangga atas apa yang dilakukan Satgas dengan diadakannya kegiatan ini, pasalnya masyarakat lebih menjaga nilai luhur serta budaya adat Papua Barat di Maybrat ini.

Menurutnya dengan adanya kegiatan seperti ini dapat memberikan aura positif serta membakitkan energi positif.

“Kegiatan perlombaan tarian dan kerajinan daerah ini merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan dan pertama kali yang di adakan oleh Satgas Yonif RK 136/TS di Kabupaten Maybrat, yang sebelumnya kegiatan ini belum pernah diadakan di Distrik Aifat Kabupaten Maybrat ini. melihat antusias, semangat dan keceriaan para murid, guru serta masyarakat di wilayah Maybrat Distrik Aifat terhadap kegiatan, menandakan bahwa keberadaan Satgas Satuan Organik Yonif RK 136/TS diterima baik oleh masyarakat,” katanya. (Dispenad).

Kirim Tanggapan