Satgas Pamtas

Sambut HUT ke-75 RI, Satgas Yonif 312/KH Bangun Gapura Merah Putih Kampung Umuaf

Dibaca: 22 Oleh 14 Agu 2020Tidak ada komentar
Sambut HUT ke-75 RI, Satgas Yonif 312/KH Bangun Gapura Merah Putih Kampung Umuaf
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT ke-75 RI, personel Pos Ubrub Satgas Yonif 312/Kala Hitam membangun gapura selamat datang bermotif merah putih di Kampung Umuaf, Distrik Web.

Hal tersebut disampaikan Wadansatgas Yonif 312/KH Kapten Inf Mansyur H. Alam dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (14/8/2020).

Diungkapkan Wadansatgas, pembangunan gapura merah putih yang dilaksanakan pada Kamis (13/8/2020) sesuai dengan hasil kesepakatan musyawarah yang telah dilaksanakan sebelumnya antara Pos Ubrub dengan tokoh adat dan tokoh masyarakat desa setempat.

“Selain untuk menyambut HUT ke-75 RI, pembuatan gapura secara gotong- royong ini diharapkan mampu menumbuhkan sikap saling bekerja sama, saling membantu serta membina hubungan yang baik antara prajurit dan warga perbatasan,” ujarnya.

Sambut HUT ke-75 RI, Satgas Yonif 312/KH Bangun Gapura Merah Putih Kampung Umuaf

Lebih lanjut dikatakan, pembangunan gapura bermotifkan merah putih ini melambangkan kecintaan masyarakat perbatasan kepada NKRI tercinta.

“Uniknya lagi, pada umumnya gapura biasanya dibangun menggunakan bahan semen, namun kali ini kami justru menggunakan bambu yang dirangkai sedemikian rupa, “ jelasnya.

“Walaupun menggunakan bahan yang sederhana tapi bagus dan indah dipandang mata,” urai Mansyur.

Di tempat terpisah, Danpos Ubrub Lettu Inf Dadang, sungguh bangga melihat antusias dan semangat warga untuk mendirikan gapura merah putih itu.

“Sikap ini menunjukkan besarnya bentuk kecintaan dan semangat patriotisme warga terhadap bangsa Indonesia tercinta ini,” terangnya.

“Motif yang kita hadirkan ini kental dengan nuansa warna merah dan putih sebagai simbol jiwa semangat TNI dan warga perbatasan yang cinta Indonesia. Mudah-mudahan yang kita lakukan ini dapat bermanfaat,” tutur Dadang.

Sambut HUT ke-75 RI, Satgas Yonif 312/KH Bangun Gapura Merah Putih Kampung Umuaf

Sementara itu, Darius Deben (54) salah satu tokoh masyarakat setempat mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Satgas atas inisiatifnya membangun gapura baru di kampung Umuaf.

“Walaupun tinggal di wilayah perbatasan, kami juga ingin memeriahkan HUT ke-75 RI dengan yang sederhana tapi penuh dengan semangat patriotisme,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel