Berita Satuan

Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Pos Long Bawan, Bantu Panen Padi Warga Krayan

Dibaca: 139 Oleh 21 Des 2020Tidak ada komentar
Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Pos Long Bawan, Bantu Panen Padi Warga Krayan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.id- Menjelang di akhir masa penugasan pengamanan perbatasan RI-Malaysia, anggota Pos Long Bawan Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonif 623/BWU membantu warga memanen padi di sawah Umar Sinyo (38) seluas setengah hektar di Desa Padat Karya, Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan utara.

Dalam rilisnya di Nunukan, Senin (21/12/2020), Dansatgas Pamtas Yonif 623/BWU Letkol Inf Yordania, S.I.P, M.Si., mengatakan bahwa membantu warga masyarakat yang membutuhkan harus terus dilakukan walaupun masa tugas Satgas Pamtas Yonif 623/BWU tinggal beberapa minggu lagi.

“Kita harus selalu dekat dengan masyarakat dan kehadiran kami harus dapat dirasakan manfaatnya oleh warga perbatasan,” ujar Dansatgas.

Dijelaskan lebih lanjut, dengan tetap menjalankan pembinaan teritorial di lingkungan pos Satgas Yonif 623/BWU dan yang dilakukan oleh pos Long Bawan merupakan suatu hal yang patut dicontoh dengan cara membantu memanen padi di sawah warga dengan bekerja sama dengan pihak aparat teritorial setempat.

Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Pos Long Bawan, Bantu Panen Padi Warga Krayan

Sementara itu Umar Sinyo mengatakan, dirinya sangat terbantu dengan keberadaan Satgas Pamtas di daerahnya yang sering membantu warga dalam berbagai kegiatan.

“Setiap ada kegiatan yang memerlukan bantuan, Bapak TNI yang bertugas menjaga perbatasan pasti selalu siap membantu. Saya ucapkan banyak terima kasih atas bantuannya melaksanakan panen padi di sawah kami,” tukas Umar Sinyo. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel