Skip to main content
Satgas Pamtas

Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Keliling Kampung Beri Pelayanan Kesehatan dan Bagikan Pakaian Kepada Warga Papua

Dibaca: 10 Oleh 12 Jun 2022Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks terus berupaya mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat dan meningkatkan pelayanan kesehatan melalui pengobatan keliling sekaligus membagikan pakaian merah putih di Kampung Yanemyo, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua.

Dalam keterangan tertulis Satgas, pada Minggu (12/6/2022), kegiatan tersebut dilakukan oleh personel Satgas Pamtas dari Pos Yamara.

Danpos Yamara Serma Kamarrudin mengatakan, selama kegiatan, dirinya dan Wadanpos Yamara Sertu Ade Agum serta anggota lainnya mengunjungi sekaligus memberikan pengobatan keliling ke rumah-rumah dan membagikan pakaian merah putih kepada warga yang kurang mampu.

”Anggota Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Yamara terus melakukan aksi kepeduliannya kepada masyarakat dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat membantu kesulitan warga,” katanya.

Sebagai anggota TNI, lanjutnya selain bertugas menjaga keamanan di wilayah perbatasan, juga dituntut harus mampu menjalin komunikasi yang baik dan bersinergi dengan para Tokoh serta seluruh lapisan masyarakat setempat, sehingga situasi di wilayah tetap kondusif.

Dijelaskan Danpos, dengan adanya kegiatan tersebut dapat mempererat tali silaturahmi TNI dan Masyarakat.

Baca juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Yonif 125 Distribusikan Hand Sanitizer, Masker, Vitamin Serta Alat Disinfektan

“Kami berharap semoga dengan adanya kegiatan seperti ini dapat semakin mempererat tali silaturahmi antara kami TNI dan masyarakat dan keberadaan Pos TNI dapat memberikan dampak yang positif, baik untuk keamanan dan kesehatan maupun masalah lainnya,” tutupnya.

Sementara itu, Karlita salah seorang masyarakat menerima pengobatan dan bantuan baju mengucapkan terima kasih kepada Bapak-bapak Satgas TNI Pos Yamara.

“Saya berharap kegiatan ini dapat secara terus dilakukan. Saya ucapkan terima kasih pada bapak TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks yang sudah datang ke rumah kami dan mengobati dan memberikan bantuan, sehingga sangat membantu kami masyarakat Kampung Yanemyo. Semoga Tuhan yang Maha Esa selalu Menjaga, Melindungi dan Memberkati Bapak-bapak TNI sekalian,” pungkas Karlita (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel