Berita Satuan

Satgas Yonarhanud 16/SBC Kawal Distribusi Vaksin Sinovac di Perbatasan RI-Malaysia

Dibaca: 64 Oleh 03 Feb 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonarhanud 16/SBC Kawal Distribusi Vaksin Sinovac di Perbatasan RI-Malaysia
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dukungan pengawalan dari Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16/SBC, bertujuan memberikan keamanan dan kelancaran kedatangan serta pendistribusian vaksin Covid-19 Sinovac di Kabupaten Nunukan.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16/SBC, Mayor Arh Drian Priyambodo, S.E, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Selasa (02/02/2021).

Disampaikannya, bahwa Satgas Yonarhanud 16/SBC bersama pihak Kepolisian setempat, membantu pengawalan vaksin Covid-19 Sinovac yang tiba di Bandara Yuvai Semaring, Kabupaten Nunukan, pada Selasa (02/02/2021), agar dalam kedatangan dan perpindahan ke tempat atau gudang penyimpanan berjalan lancar dan aman.

“Tiga hari yang lalu (Rabu, 30/01/2021) dukungan pengawalan yang sama kita berikan saat vaksin Covid-19 Sinovac tiba di pelabuhan Nunukan,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, pengawalan ini juga akan dilakukan dalam proses pendistribusian vaksin Covid-19 Sinovac ke setiap kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Nunukan. Hal ini dilakukan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan vaksinisasi yang akan dilakukan secara serentak dalam dua tahap (3 dan 13/02/2021) di wilayah Kabupten Nunukan.

Satgas Yonarhanud 16/SBC Kawal Distribusi Vaksin Sinovac di Perbatasan RI-Malaysia

“Kami (TNI-Polri) akan tetap mengawal saat pendistribusian vaksin Covid-19 dari gudang penyimpanan ke setiap Kecamatan di Kabupaten Nunukan ini,” ujarnya.

“Semoga dengan dukungan dan kerja sama yang baik ini, program vaksinisasi ini dapat sukses, aman dan lancar, sebagai upaya kita bersama dalam mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel