Skip to main content
Satgas Pamtas

Satgas Yonif 122/TS Bantu Pembangunan Masjid Nurun Ala Nur

Dibaca: 46 Oleh 20 Nov 2023Tidak ada komentar
Satgas Yonif 122/TS Bantu Pembangunan Masjid Nurun Ala Nur
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Kemanunggalan TNI dan Rakyat, tercermin dengan apa yang dilakukan oleh anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS Pos Pitewi bersama warga melaksanakan karya bakti bergotong royong membangun Masjid Nurun Ala Nur di Kampung Pitewi, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom Papua, Senin (20/11/2023).

Dalam keterangannya, Dankipur B Satgas Pamtas Yonif 122/TS Kapten Inf Budi Kristiyanto Pos Koki B Pitewi melaksanakan karya bakti bersama warga di Masjid Nurun Ala Nur.

“Selain menjaga stabilitas keamanan di wilayah Perbatasan RI-PNG, kami TNI juga membantu masyarakat melalui kegiatan karya bakti, ” ucap Kapten Inf Budi Kristiyanto.

“Ini juga sebagai upaya dalam membantu kesulitan warga. Semoga dengan terselenggaranya kegiatan karya bakti TNI ini semakin mempererat kebersamaan Prajurit TNI dan warga di wilayah perbatasan RI PNG, khususnya di Papua, bahkan dapat menumbuhkan rasa saling peduli terhadap sesama,” tambahnya.

Harapan warga dari beberapa orang yang dimintai tanggapan tentang tembangunan masjid tersebut, bahwa dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya yang melaksanakan ibadah di Masjid Nurun Ala Nur.

Baca juga:  Satgas Yonif 721/Mks Bangkitkan Minat Baca Anak Di Papua Pegunungan

“Pembangunan Masjid Nurun Ala Nur ini, sudah lama terbengkalai sehingga Pos Koki B Pitewi bersama warga saling bahu membahu untuk melaksanakan karya bakti,” ungkap Mashud Saleh selaku imam Masjid Nurun Ala Nur saat dikonfirmasi.

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.

Mashud Saleh selaku Imam Masjid Nurun Ala Nur menegaskan pembangunan Masjid Nurun Ala Nur merupakan salah satu upaya masyarakat Kampung Pitewi untuk memperbesar kapasitas masjid.

“Ini semua untuk menampung jamaah dalam pelaksanaan ibadah setiap harinya untuk menampung jamaah di wilayah perbatasan itu,” jelas Imam Masjid Nurun Ala Nur

“Hubungan baik antara masyarakat dengan Satgas Pamtas Yonif 122/TS terus dipertahankan sebagai perwujudan kemanunggalan TNI di tapal batas negara RI-Papua Nugini,” tutup Iman Mashud. (Dispenad).

Baca juga:  Potret Berbagi Keceriaan Satgas Yonif 711/RKS dengan Anak Perbatasan

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel