Skip to main content
Satgas Pamtas

Satgas Yonif 125/SMB Bangun 5 Menara Lonceng Gereja di Papua Selatan

Dibaca: 133 Oleh 21 Des 2023Tidak ada komentar
Satgas Yonif 125/SMB Bangun 5 Menara Lonceng Gereja di Papua Selatan
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Personel TNI dari Satgas Yonif 125/Si’mbisa membangun lima menara lonceng gereja di Papua Selatan.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Yonif 125/SMB, Selasa (19/12/2023), disebutkan, kelima lonceng gereja itu dibangun di sekitar pos wilayah penugasan Satgas 125/SMB.

Kelimanya berada di Distrik Fayt dan Karowai kabupaten Asmat, distrik Haju, Passue Bawah dan Citak Mitak Kabupaten Mappi.

Pabintal Satgas Yonif 125/SMB Letda Inf Raden Andhika Perkasa menjelaskan, pembangunan lonceng gereja tersebut bakti TNI Satgas Yonif 125/SMB di wilayah penugasan.

Sebelum dibangun lonceng gereja di 5 Distrik ini, jemaat gereja sering terlambat hadir untuk beribadah. Hal inilah yang membuat Prajurit Satgas 125 tergerak hatinya untuk membangunkan menara lonceng gereja.

Melalui berbagai rangkaian ibadah dan acara tradisi di masing masing Distrik sebagai bentuk wujud Syukur Masyarakat atas dibangun nya Menara lonceng gereja ini. prosesi peresmian menara lonceng gereja dilaksanakan secara serentak.

Pabintal Satgas Yonif 125/SMB berharap menara lonceng gereja yang diberikan ini membawa manfaat dan kedamaian bagi jemaat gereja yang ada di wilayah penugasan.

Baca juga:  Gelar Posyandu Bersama Puskesmas Sota, Satgas Yonif 125 Bagikan Bubur Kepada Warga Perbatasan

“Semoga keberadaan TNI di Tengah-tengah Masyarakat terus memberikan manfaat untuk menjadi solusi mengatasi kesulitan masyarakat sekitarnya demi mewujudkan keutuhan dan persatuan NKRI, ” tuturnya.

Sementara itu, para pendeta dan tokoh masyarakat dari masing-masing gereja mengungkapkan rasa syukur dan berterima kasih karena Satgas Yonif 125/SMB telah memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi jemaat.

“Terima kasih atas perhatian yang diberikan bapak Satgas Yonif 125/SMB, kepada kami, semoga berkat Tuhan menyertai dalam mengemban tugas di Papua ,” ungkap Karolus Kuwiti Kepala Suku Ayis. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel