Satgas Pamtas

Satgas Yonif 131 Donorkan Darah Untuk Rey Wameyau

Dibaca: 10 Oleh 29 Mei 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 131 Donorkan Darah Untuk Rey Wameyau
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs mendonorkan darahnya untuk Rey Wameyau (4) salah satu warga Kampung Nafri Distrik Abepura yang membutuhkan bantuan darah golongan O setelah mengalami kecelakaan terjatuh dari sepeda motor.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Letkol Inf Muhammad Erfani S.H., M.Tr (Han), dalam keterangan tertulisnya di Abepura Jayapura. Jumat, (28/5/2021).

Satgas Yonif 131 Donorkan Darah Untuk Rey Wameyau

Dikatakan Dansatgas, bantuan donor darah yang diberikan personel Pos Nafri itu, setelah mendapatkan informasi dari salah satu warga dan melaporkan bahwa ada warga membutuhkan golongan darah O untuk proses operasi di RST Abepura, setelah sebelumnya mengalami kecelakaan terjatuh dari sepeda motor.

“Mendapat informasi tersebut, personel Pos Nafri merespon dengan mendatangi RST Abepura dan melakukan donor darah untuk Rey Wameyau,” ujar Danpos.

Satgas Yonif 131 Donorkan Darah Untuk Rey Wameyau

Dijelaskan lebih lanjut oleh Dansatgas, donor darah yang dilakukan oleh personel jajarannya itu merupakan bentuk kepedulian untuk membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh warga di daerah penugasannya.

“Semoga dengan bantuan ini, operasi dapat berjalan dengan lancar dan adik Rey Wameyau bisa segera bisa pulih kembali. Kedepan, kita menghimbau agar masyarakat untuk lebih memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan saat melakukan aktivitas,” ujarnya.

Sementara itu, Suryani Wema (26) menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Pos Nafri dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs yang telah mendonorkan darahnya guna membantu proses operasi anaknya yang mengalami patah kaki akibat kecelakaan tersebut.

“Saya tidak tahu harus berkata apalagi, selain mengucap rasa syukur kepada Tuhan dan terima kasih atas bantuan bapak-bapak TNI. Semoga Tuhan memberikan balasan yang setimpal atas kebaikan yang bapak-bapak TNI berikan,” ucap dan doa Suryani Wema. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel