Satgas Pamtas

Satgas Yonif 131 Latihkan P3K di SMA Perbatasan RI-PNG

Dibaca: 5 Oleh 04 Jul 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 131 Latihkan P3K di SMA Perbatasan RI-PNG
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs memberikan pelatihan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K), kepada siswa siswi SMAN 6 Muara Tami Skouw Sae di Distrik MuaraTami, Jayapura.

Dalam rilis Penerangan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs, Minggu (4/7/2021), disebutkan pelatihan P3K tersebut diberikan oleh Dankipur D Lettu Inf Jinopen Arman dengan materi perawatan luka dan cara pembawaan korban kecelakaan.

“Kegiatan ini dilakukan agar siswa siswi mengetahui cara menangani korban yang mengalami luka sebelum di evakuasi ke instansi kesehatan, karena jika salah tanggap akan menimbulkan dampak buruk yang berkepanjangan,” jelasnya.

Satgas Yonif 131 Latihkan P3K di SMA Perbatasan RI-PNG

Lebih lanjut Jinopen Arman merasa bangga dan senang melihat antusias serta semangat siswa SMAN 6 mengikuti pelatihan P3K yang diadakaan oleh personel Pos Ramil Tami ini.

“Semoga pelatihan ini dapat memberikan tambahan keterampilan bagi adik-adik siswa dan dapat dimanfaatkan guna menolong sesama,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Edison Paulus Takayeitos, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMAN 6 Muara Tami mengungkapkan, pelatihan ini sangat baik guna membekali keterampilan dan pengetahuan sekaligus juga membentuk karakter positif para siswanya. Selanjutnya ia pun berharap agar hasil latihan ini dapat dipraktekkan oleh anak didiknya didalam kehidupan sehari-hari untuk membantu sesama. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel