Skip to main content
Satgas Pamtas

Satgas Yonif 200/BN Bantu Kegiatan Mengajar di Benawa

Dibaca: 21 Oleh 30 Okt 2023Tidak ada komentar
Satgas Yonif 200/BN Bantu Kegiatan Mengajar di Benawa
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka mendukung program pemerintah daerah dalam mencerdaskan generasi muda yang cerdas, sehat dan berkarakter, Satgas Yonif 200/BN melalui Pos Benawa melaksanakan kegiatan mengajar anak-anak SDN Benawa di Kampung Trikora, Distrik Benawa, Kab. Yalimo, Papua Pegunungan, Senin (30/10/2023).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Danpos Benawa Lettu Inf Tri Buana mengatakan bahwa kegiatan mengajar ini merupakan salah satu prioritas personel Satgas untuk berperan aktif dalam memajukan pendidikan anak-anak yang berada di wilayah Distrik Benawa.

“Materi pelajaran yang kami berikan yaitu pelajaran dasar seperti membaca dan menulis serta berhitung guna meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak. Tidak hanya itu, kami juga mengajak anak-anak berinteraksi dengan memberikan pertanyaan-pertanyaan agar anak-anak mempunyai kepercayaan diri yang tinggi dalam mengerjakannya di depan kelas,” ucap Danpos.

Dalam kegiatan tersebut personel Pos Benawa Satgas Yonif 200/BN dan anak-anak SDN Benawa terlihat sangat akrab ditambah dengan kecerian dan antusias dari siswa siswi pada saat kegiatan belajar berlangsung.

Baca juga:  Satgas Yonif 142/KJ Gelar Donor Darah Dan Pengobatan Gratis

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Benawa Karel Yando, S.Pd., menyampaikan terima kasih kepada personel Pos Benawa karena sudah mau membantu mengajar di sekolahnya.

“Kami sangat bangga dan berterima kasih karena Bapak TNI telah membantu mengajar serta memberikan motivasi dan kepercayaan diri terhadap anak-anak di sekolah kami,” ucapnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel