Berita Satuan

Satgas Yonif 642 Padamkan Kebakaran di Rumah Warga Dusun Mauludin

Dibaca: 4 Oleh 26 Jan 2021Tidak ada komentar
atgas Yonif 642 Padamkan Kebakaran di Rumah Warga Dusun Mauludin
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Satgas personel Pos Temajuk Satgas Yonif 642/Kps bersama warga berusaha sekuat tenaga memadamkan kobaran api yang membakar rumah Solihin (43) salah satu warga Dusun Mauludin, di Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa, dalam rilis tertulisnya di Entikong, Kabupaten Sanggau, Selasa (26/01/2021).

Disampaikan Dansatgas, kebakaran rumah warga yang terjadi Senin (25/01/2021) pukul 08.30 WIB diketahui setelah Danpos Temajuk Pos Temajuk Letda Inf Ryan Hidayat, mendapatkan laporan dari warga melalui telepon dan meminta bantuan tenaga personel pos untuk memadamkan kobaran api tersebut.

“Mendapat laporan itu, lima personel Pos Temajuk menuju lokasi kebakaran dan bersama-sama warga berusaha memadamkan kobaran api,” katanya.

“Dengan peralatan seadanya dan berkat usaha keras personel Pos Temajuk dengan warga, dua jam kemudian kobaran api dapat dipadamkan dan tidak menjalar ke rumah di sekitarnya,” lanjutnya.

Lebih lanjut disampaikan, berdasarkan keterangan dari Solihin selaku pemilik rumah dan sehari-hari menjual bensin eceran tersebut, kejadian bermula pada saat dirinya sedang menuangkan bensin ke dalam botol, kemudian tanpa ia sadari anaknya yang sedang bermain didekatnya menghidupkan korek api, dan tanpa diduga api dengan cepat menyambar dan membakar rumah dan seisinya.

“Selain kerugian materil akibat kebakaran ini, Solihin dan anaknya mengalami luka bakar ringan di bagian badan dan kaki. Semoga segera diberikan kesembuhan dan beraktivitas kembali seperti biasa,” ujarnya.

atgas Yonif 642 Padamkan Kebakaran di Rumah Warga Dusun Mauludin

“Kami mengimbau kepada masyarakat, untuk selalu memperhatikan faktor keamanan dan berhati-hati dalam beraktivitas sehari-harinya,” harapnya.

Di tempat terpisah, Solihin menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan dan perjuangan dari personel Satgas Yonif 642/Kps dan para warga, sehingga api dapat dipadamkan dan mencegah terjadinya kebakaran yang lebih besar dan merugikan orang banyak.

“Berkat usaha bapak-bapak Satgas dan warga, api dapat dipadamkan dan tidak menjalar ke rumah para tetangga lainnya. Untuk itu saya mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuan dan tenaga dari bapak-bapak semua,” pungkas Solihin. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel