Skip to main content
Satgas Pamtas

Satgas Yonif 645/GTY Gelar Baksos Bagikan Sembako Untuk Masyarakat di Wilayah Perbatasan RI-MLY

Dibaca: 74 Oleh 08 Okt 2022Tidak ada komentar
Satgas Yonif 645/GTY Gelar Baksos Bagikan Sembako Untuk Masyarakat di Wilayah Perbatasan RI-MLY
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Masih dalam suasana HUT ke 77 TNI Tahun 2022, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/GTY dipimpin Danpos Temajuk Letda Inf K. Ginting melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pemberian sembako kepada warga perbatasan, di Desa Temajuk, Kec. Paloh, Kab. Sambas.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (8/10/2022).

Sebagai bentuk wujud rasa syukur hari jadi ke 77 TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober, bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat sekaligus meminta doa kepada masyarakat agar Satgas Pamtas Yonif 645/Gty selalu diberikan kelancaran, keamanan, kesuksesan dalam setiap melaksanakan tugas dan semakin dicintai masyarakat.

“Di moment yang berbahagia ini, masih dalam rangka peringatan HUT ke-77 TNI, kami ingin berbagi kebahagiaan yakni dengan memberikan sembako kepada warga masyarakat perbatasan yang kurang mampu, ” ujar Dansatgas.

Dansatgas mengungkapkan, kegiatan bakti sosial dilaksanakan bertujuan untuk mendekatkan prajurit Satgas Pamtas Yonif 645/Gty kepada masyarakat, termasuk juga memberikan perhatian khusus kepada seluruh warga yang berada di perbatasan Desa Temajuk dimana kampung ini juga posisinya berada dekat dengan perbatasan Negara RI-Malaysia.

Baca juga:  Inovasi Satgas Pamtas Yonif R 408, Gedebog Pisang Solusi Media Tanam Musim Kemarau

“Kami sangat menyadari apa yang kami lakukan masih jauh dari kata cukup, namun kami telah berupaya semaksimal mungkin untuk dapat membantu masyarakat, dalam hal ini TNI khususnya Satgas kami akan selalu ada bersama-sama dengan masyarakat dan kami selalu siap memberikan bantuan yang terbaik kepada masyarakat diperbatasan yang membutuhkan,” ucap Dansatgas.

“Adapun paket sembako yang kami berikan berupa beras, gula, minyak goreng, makananan, roti kaleng, mie instan, dengan jumlah paket sebanyak 40 paket, walaupun tidak begitu banyak semoga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh warga,” imbuhnya

Sementara itu salah satu warga Desa Temajuk Kasmadi (45) menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa syukurnya atas kehadiran, kepedulian dan kerelaan dari Satgas Yonif 645/Gty Pos Temajuk yang telah berkenan memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga atau masyarakat desa temajuk yang membutuhkan.

“Terima kasih banyak bapak-bapak dari TNI Pos Temajuk atas kepedulian dan bantuan sembakonya, kita berdo’a bersama mudah-mudahan dilancarkan dalam penugasannya dan dibalas kebaikannya oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, ” ucap Kasmadi. (Dispenad)

Baca juga:  Satgas Yonarmed 19/105 Tarik Bogani Bersama, PLBN dan Karantina Nanga Badau Berbagi Takjil Kepada Masyarakat di Perbatasan

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel