Skip to main content
Satgas Pamtas

Satgas Yonif 725/Wrg Gelar Pelatihan Kerajinan Tangan Di Kampung Kombut

Dibaca: 71 Oleh 29 Sep 2022Tidak ada komentar
Satgas Yonif 725/Wrg Gelar Pelatihan Kerajinan Tangan Di Kampung Kombut
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Mendukung peningkatkan usaha ekonomi produktif masyarakat di daerah penugasannya, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Wrg bersama Dinas Koperasi Kabupaten Boven Digoel menggelar pelatihan kerajinan tangan di Kampung Kombut Distrik Kombut Kabupaten Boven Digoel, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Wrg Mayor Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Boven Digoel, Papua. Kamis, (29/9/2022).

Dikatakan Dansatgas, sinergi dengan Dinas Koperasi Kabupaten Boven Digoel ini, merupakan implementasi dari Tujuh Perintah Harian Kasad untuk menyukseskan program pemerintah dalam pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di daerah perbatasan RI-PNG.

“Tujuan pelatihan ini untuk membantu masyarakat dalam membuat kreativitas kerajinan Noken, dompet, dan tas-tas serta kerajinan tangan khas Papua lainnya yang memanfaatkan sumber daya alam seperti akar tanaman anggrek, beberapa jenis dedaunan, kulit kayu, dan ilalang,” ujarnya.

Dansatgas berharap, kegiatan pelatihan ini nantinya dapat memberikan manfaat terutama untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, dan juga sebagai upaya untuk melestarikan kerajinan khas budaya Papua.

Sementara itu, Papuanus selaku Kepala Kampung Kombut menyambut baik kegiatan pelatihan yang digelar di kampungnya tersebut. Menurutnya, pelatihan ini sangat bermanfaat terutama untuk mama-mama dalam meningkatkan perekonomian keluarganya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan