Skip to main content
Satgas Pamtas

Satgas Yonif 742/SWY Gelar Bakti Sosial Donor Darah, Pengobatan dan Sunat Gratis Secara Massal Kepada Masyarakat Perbatasan RI – RDTL

Dibaca: 147 Oleh 15 Nov 2023Tidak ada komentar
Satgas Yonif 742/SWY Gelar Bakti Sosial Donor Darah, Pengobatan dan Sunat Gratis Secara Massal Kepada Masyarakat Perbatasan RI – RDTL
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 742/SWY, yang dipimpin oleh Mayor Inf Tri Juang Danarjati, S.A.P selaku Dansatgas Pamtas RI-RDTL melaksanakan kegiatan bakti sosial Penyuluhan Kesehatan, Donor Darah, Pengobatan dan Sunat Gratis bagi masyarakat di perbatasan RI-RDTL, kegiatan dilaksanakan di Mako Satgas di Kel. Umanen, Kec. Atambua Barat, Kab. Belu, NTT. Selasa (14/11/2023)

Bakti Sosial merupakan bentuk kepedulian Satgas Yonif 742/SWY untuk memberikan perhatian khusus dalam bidang kesehatan bagi masyarakat perbatasan, pada bulan November untuk iklim di daerah perbatasan merupakan musim penghujan yang tentunya akan berdampak pada kesehatan masyarakat yang ada di daerah perbatasan.

Dansatgas – Satgas Yonif 742/SWY memiliki tugas pokok pengamanan perbatasan, dan juga melaksanakan tugas teritorial diantaranya melaksanakan kegiatan penyuluhan kesehatan yang diikuti 57 orang, pengobatan 58 orang, donor darah 32 orang dan sunat masal 50 orang, semuanya diberikan secara gratis olah Satgas Yonif 742/SWY dan masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Ungkap Mayor Inf Tri Juang Danarjati, S.A.P (Dansatgas)

Baca juga:  Bantu Kesulitan Warga, Satgas Yonarmed 6/3 Kotrad Bersama Warga Bangun Bak Penampungan Air Hujan

Pada kegiatan baksos, kami juga menampilkan beberapa program unggulan Yonif 742/SWY berupa pembuatan pupuk kompos, pupuk jakabah, arang briket, keripik pisang, jamur bonggol jagung dan kerajinan gorok-gorok (lukisan dari kayu) yang kami sosialisasikan kepada para peserta yang hadir, guna memberikan pengetahuan tentang alternatif pupuk bagi petani dan juga menjadi salah satu peningkatan ekonomi masyarakat yang ada di daerah perbatasan RI-RDTL.

Lanjutnya – Kegiatan Bakti Sosial ini didukung oleh Staf Kesehatan Satgas Yonif 742/SWY dan berkolaborasi dengan Tim Kesehatan dari RST. ATAMBUA, Puskesmas dan PMI Atambua. tujuannya untuk membantu meringankan beban pengobatan guna mengatasi kesulitan warga perbatasan RI-RDTL. Ungkap Dansatgas

Kami masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 742/SWY karena sudah peduli kepada kesehatan kami warga perbatasan, kami sangat senang sudah diberikan pengobatan dan sunat gratis sekali lagi kami ucapkan terima kasih. Tutur Warga (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel