Satgas Pamtas

Satgas Yonif Mekanis 516/CY Gandeng Dinas Kesehatan Gelar Penyuluhan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat

Dibaca: 25 Oleh 31 Des 2020Tidak ada komentar
Satgas Yonif Mekanis 516/CY Gandeng Dinas Kesehatan Gelar Penyuluhan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tnad.mil.id – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY selain menjaga perbatasan RI-PNG juga menjalankan fungsi pembinaan teritorial salah satunya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan untuk melaksanakan penyuluhan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat kepada masyarakat perbatasan di Distrik Ninati.

Demikian disampaikan oleh Dansatgas RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P., dalam keterangan tertulisnya di Asiki Kabupaten Boven Digoel, Papua, Kamis (31/12/2020).

Dansatgas mengatakan, kegiatan penyuluhan kesehatan yang dilakukan Satgas bekerja sama dengan Dinas Kesehatan ini merupakan bentuk edukasi dini terhadap masyarakat perbatasan betapa pentingnya menjaga kesehatan individu dan kebersihan lingkungan.

“Terlebih pada masa pandemi Covid-19 yang belum selesai sampai sekarang, harapan kita semua agar Indonesia menjadi negara maju dan warganya sehat, ” ujarnya.

Sementara itu Danpos Ninati Letda Inf Suhariyanto yang memimpin kegiatan penyuluhan kesehatan ini mengatakan sinergitas dengan instansi terkait sangat penting agar semua pihak dapat bekerja sama dalam sosialisasi pencegahan Covid- 19.

Satgas Yonif Mekanis 516/CY Gandeng Dinas Kesehatan Gelar Penyuluhan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat

“Sebelum kegiatan dilaksanakan Satgas terlebih dahulu berkordinasi dengan Dinas Kesehatan agar memberikan edukasi kepada masyarakat di perbatasan tentang hidup sehat baik terhadap individu maupun terhadap lingkungan mereka tinggal, ” tukasnya.

Petrus (50) salah satu warga kampung Ninati mengatakan bahwa dirinya sangat senang dengan diadakan kegiatan penyuluhan ini sehingga saya mengerti gimana cara hidup bersih dan sehat dan saya akan menerapkan kepada seluruh keluarga saya, terima kasih Satgas dan Dinas Kesehatan.

“Agar kita selalu hidup sehat harus memperhatikan tentang kebersihan diri sendiri dan kebersihan lingkungan dengan kegiatan seperti ini semoga Indonesia menjadi negara besar yang memperhatikan tentang kesejahteraan dan kesehatan rakyatnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel