Skip to main content
Satgas Pamtas

Satgas Yonif Raider 142/KJ Bangun Kembali Ruangan Jemaat Gereja yang Sudah Lama Roboh

Dibaca: 16 Oleh 19 Okt 2022Tidak ada komentar
Satgas Yonif Raider 142/KJ Bangun Kembali Ruangan Jemaat Gereja yang Sudah Lama Roboh
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Sejumlah anggota Satgas Yonif Raider 142/KJ dari Pos Kurima diterjunkan untuk membangun kembali ruangan jemaat Gereja yang sudah roboh di Gereja Katolik St. Puru-Puru yang berada di Distrik Kurima, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan Tengah, Selasa (18/10/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Wakil Komandan Satgas Yonif Raider 142/KJ yang juga sebagai Komandan Pos Kurima Mayor Inf M. Riduan, menyampaikan proses pengerjaannya dilakukan bersama dengan jemaat Gereja Katolik St. Puru-Puru.

Mayor Riduan menyebut kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI dalam membantu mengatasi setiap kesulitan masyarakat yang ada di daerah penugasan, seperti memperbaiki fasilitas rumah ibadah yang sudah rusak ini.

“Ini inisiatif kita, karena melihat masyarakat sepertinya menunggu siapa yang bisa membantu dihadapkan keterbatasan yang ada. Untuk itulah kita hadir meskipun hanya dengan tenaga yang ada,” katanya.

Dirinya berharap kegiatan yang dipimpin oleh Letda Inf Resa Yudha Cakti bersama 15 anggota Pos Kurima itu dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan kemanunggalan antara masyarakat dan TNI khsusunya personel Pos Kurima.

Baca juga:  Antisipasi Banjir, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Warga Perbatasan Buat Perahu

Sementara itu, Didimus selaku Ketua Dewan Stasi Gereja mengaku senang dan sangat berterima kasih kepada anggota Pos Kurima Satgas Yonif 142/KJ, atas bantuan yang diberikan dalam membangun ruangan jemaat yang sudah lama Roboh tersebut.

Hal senada juga disampaikan salah satu jemaat Gereja Katolik St. Puru-Puru Bernama Amos Heselo. di mana Ia terkesan dengan perhatian dan kepedulian yang ditunjukkan Satgas untuk membagun kembali ruangan jemaat gereja yang roboh sehingga bisa kembali dimanfaatkan para jemaat gereja saat beribadah nanti.

“Terima kasih TNI,” pungkasnya. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel