Satgas Pamtas

Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau Gelar Vaksinasi Covid – 19

Dibaca: 1 Oleh 29 Des 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau Gelar Vaksinasi Covid – 19
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Tim Vaksinator Pos Kotis Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau di pimpin Letda Ckm dr. Albertus S.A bekerja sama dengan Kepala Camat Tobelo, Kepolisian, dan Babinsa Kodim 1508/Tobelo menggelar Vaksinasi di Perkantoran Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Tobelo.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Yonif RK 732/Banau, Rabu (29/12/2021), pada kegiatan vaksinasi tersebut sebagian besar pekerja masih belum mendapatkan Vaksin Covid-19, karena pada awal pemeriksaan masyarakat dan karyawan setempat menolak untuk vaksinasi. Namun dengan arahan dan edukasi mereka menerima dan siap untuk divaksin. Tidak hanya itu penumpang kapal yang baru bersandar pun tetap diperiksa.

Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau Gelar Vaksinasi Covid – 19

“Edukasi di awal ini penting, sebagaimana perlunya keterbukaaan tentang informasi seputar vaksin untuk membuka wawasan dan memahami serta mampu menilai tentang hoaks yang beredar, terutama manfaat dan tujuannya.
Oleh karenanya peran aparat, perangkat desa, serta instansi pemerintah turut berperan dalam membantu program pemerintah, ” pungkas Dokter Satgas Yonif RK 732/Banau.

Vaksin Covid-19 itu sendiri berfungsi untuk menciptakan (Herd Immunity) atau biasa disebut kekebalan kelompok terhadap suatu virus, sehingga virus tersebut tidak dapat berkembang dan menyebar di suatu inang.

Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau Gelar Vaksinasi Covid – 19

Dalam keterangannya, Dansatgas Yonif Raider Khusus 732/Banau, Letkol Inf Harriyanto Hendrik, S. E berharap seluruh masyarakat bisa mendukung program Vaksinasi Covid -19 sebagai salah satu upaya pemerintah menanggulangi pandemi virus Covid-19 dan berharap masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar ruangan.

“Kami siap mendukung upaya penuntasan vaksinasi Covid – 19 dengan mengerahkan personel dan menyediakan tempat untuk vaksinasi. semoga kegiatan ini bisa berjalan sesuai dengan harapan yakni seluruh masyarakat sudah mendapatkan vaksin Covid-19 semua, ” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel