Skip to main content
Satgas Pamtas

Satgas Yonif RK 136/TS Siap Dukung Pemda Aifat Amankan Pemulangan Eksodus

Dibaca: 114 Oleh 04 Nov 2022Tidak ada komentar
Satgas Yonif RK 136/TS Siap Dukung Pemda Aifat Amankan Pemulangan Eksodus
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Satgas Satuan Organik Yonif Raider Khusus 136/TS siap mendukung Pemerintah Daerah Aifat terkait rencana pemulangan Eksodus.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 136/TS Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P., saat mendampingi Dr. Bernhard E. Rondonuwu S.Sos., M.Si., (Pj Bupati Maybrat) meninjau Kampung Kisor, Krus, dan Kampung Imnsun di Wilayah Aifat Selatan, Papua Barat, Rabu (2/11/2022).

Dikatakan Dansatgas, peninjauan tersebut dalam rangka kesiapan pemulangan eksodus yang berasal dari kampung-kampung tersebut.

“TNI dan Polri, termasuk Satgas Yonif 136/TS siap membantu Pemeritah Daerah untuk memberikan jaminan keamanan di wilayah Aifat Timur Raya,” ujarnya.

Sementara itu, disela-sela kunjungannya PJ Bupati Maybrat menyampaikan bahwa upaya pemulangan ini merupakan wujud nyata dari kehadiran pemerintah setiap lapisan masyarakat, termasuk dari peran pemerintah yang bekerja sama dengan Forkopimda dan Satgas Yonif RK 136/TS.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada TNI maupun POLRI yang sudah mendampingin pihak Pemerintah Maybrat, dan melakukan pendampingan serta penegakan Hukum di Maybrat, khususnya dari Aifat Selatan menuju Aifat Timur Raya.

Kegiatan ini juga turut dihadiri Letkol Inf Yohanes Andi Wibowo (Dandim 1809/ Maybrat), AKBP Gleen Rooi Molle, S.I.K (Kapolres Maybrat), Agustinus Saa (Tokoh Masyarakat Kabupaten Maybrat), Drs Sakeus Momao (Kepala Dinas Perumahan Maybrat), Teopilus Yam, S.sos (Kepala Dinas PU Kabupaten Maybrat), Kepala Distrik Aifat Selatan dan Kepala Kampung Kisor. (Dispenad).

Kirim Tanggapan