Berita Satuan

Satgas Yonif RK 744 Gelar Baksos Sunatan Gratis di Desa Dualasi

Dibaca: 14 Oleh 30 Okt 2020Tidak ada komentar
Satgas Yonif RK 744 Gelar Baksos Sunatan Gratis di Desa Dualasi
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kesehatan Angkatan Darat dan Hari Sumpah Pemuda ke-92, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB bekerja sama dengan Puskesmas Aululik menggelar bakti sosial sunatan dan pemeriksaan USG gratis kepada para ibu hamil di Desa Dualasi.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Jumat (30/10/2020).

Dikatakannya, bakti sosial yang dilaksanakan di Desa Dualasi Kecamatan Lasiolat pada Rabu (28/10/2020) tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan di masa pandemi sesuai himbauan dari pemerintah sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

“Ini kita laksanakan untuk membantu kesulitan yang dihadapi warga serta menggalang kepercayaan masyarakat dan menciptakan hubungan tali silaturahmi yang baik di Desa Dualasi,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Camat Doni Da Silva (57) menyampaikan puji syukur dan terima kasih kepada Satgas Yonif RK 744/SYB yang telah menggelar bakti sosial tersebut.

“Terima kasih atas program yang sangat baik ini, kami menyambut baik atas program ini, dan berharap bisa tetap dilanjutkan baik program fisik maupun non fisik sehingga terjalin kekompakan antara TNI dengan masyarakat terutama warga masyarakat yang memang sangat butuh sentuhan dari tangan kita semua,” jelasnya.

“Mari kita semua bersinergi untuk mendukung program yang berpihak kepada masyarakat kecil ini,” ucap Doni Da Silva.

Tepuk tangan meriah oleh warga yang hadir pun terdengar ketika Sekcam menyampaikan rasa bangga kepada TNI khususnya yang bertugas di batas negara.

“Jangan mudah terpancing provokasi oleh pihak tak bertanggung jawab karena TNI adalah pagar kita, pagar Republik yang harus kita dukung karena saya yakin TNI akan selalu melindungi kita semua,” sahutnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Lasiolat Andreas Avelino Mauk (39) juga mengungkapkan rasa syukurnya kepada TNI atas program yang dilaksanakan kali ini.

“Masyarakat Dualasi bersyukur atas bantuan dan kerja sama yang baik ini, mari kita bergandeng tangan bersama. Terima kasih juga atas sumbangannya karena warga kami telah mendapat dukungan sebuah bak penampung air,” tutur Andre

Satgas Yonif RK 744 Gelar Baksos Sunatan Gratis di Desa Dualasi

Turut hadir dalam kegiatan ini Danramil Lasiolat, Pasiter, Dokter Satgas, Dr. Madeline, Sp.OG, 3 orang Dokter Umum dari Puskesmas Aululik, Dantonkom, Dantonkes, Pakum Danpos Asumanu, Danpos Kewar, Danpos Mahen, dan Danpos Delomil.

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan tersebut antara lain yaitu sunat gratis kepada 20 peserta, konsul kandungan dan pemeriksaan USG kepada 31 ibu hamil dan bantuan air bersih gratis 1 (satu) truk tangki air dengan kapasitas 5000 Liter kepada warga Dualasi. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel