Berita Satuan

Satgas Yonif RK 744 Hadirkan Perpustakaan Mini Di Desa Asumanu

Dibaca: 9 Oleh 21 Feb 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif RK 744 Hadirkan Perpustakaan Mini Di Desa Asumanu
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id, – Kehadiran perpustakaan mini yang dibuat Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB di Desa Asumanu, merupakan wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan anak-anak di desa yang terletak di perbatasan RI-RDTL tersebut.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB, Letkol Inf Alfat Denny Andrian dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (20/02/2021).

Dikatakan Dansatgas, keberadaan perpustakaan yang digagas personel Pos Maubusa itu, diharapkan dapat meningkatkan minat baca dan menambah pengetahuan anak-anak di Desa Asumanu.

“Terutama di masa pandemi ini, dengan adanya perpustakaan ini mereka diharapkan memiliki pengetahuan tambahan untuk mendukung proses belajar mengajar di sekolahannya yang saat ini dibatasi,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, selain menyediakan 100 buku bacaan, personel Pos Maubusa juga melakukan pendampingan terhadap anak-anak yang membaca dan belajar di perpustakaan itu. Hal ini dimaksudkan untuk membantu memberikan penjelasan apabila anak-anak masih belum memahami dari sesuatu yang dibacanya.

“Kita juga mengembangkan kegiatan diskusi terhadap sesuatu pertanyaan dari buku bacaan itu, harapannya menumbuhkan rasa keberanian dari anak-anak ini untuk mengutarakan atau menjawab dari pertanyaan tersebut,” ujarnya.

Satgas Yonif RK 744 Hadirkan Perpustakaan Mini Di Desa Asumanu

Di tempat terpisah, Jihan Bere (11) seorang siswa SD Beitaus Asumanu merasa senang melakukan kegiatan belajar yang dilakukan bersama teman-temannya di perpustakaan mini Pos Maubusa Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB.

“Saya senang sekali, di sini buku bacaannya banyak dan bisa belajar kelompok bersama teman-teman,” ucap Jihan Bere. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel