Skip to main content
Satgas Pamtas

Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Gagalkan Penyelundupan Barang

Dibaca: 378 Oleh 26 Des 2023Tidak ada komentar
Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Gagalkan Penyelundupan Barang
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Disaat lagu Natal bergema di gereja pada malam Natal, disaat yang sama anggota Satgas Pamtas Yonkav 6/Naga Karimata melaksanakan pemberian perintah operasi untuk penggagalan penyelundupan di jalan tikus di sepanjang perbatasan Indonesia dan Timor Leste, Minggu (24/12/2023).

Pos Manamas dari SSK III dan Pos Naekake dari SSK I berhasil mengamankan barang ilegal yang akan diselundupkan ke negara Timor Leste melalui jalan tikus. Operasi ambush dilaksanakan sesuai dengan Protap dan berhasil mendapatkan beberapa barang sembako yang terdiri dari beberapa dus minuman keras, tembakau, sembako dan kerosine.

Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata Mayor Kav Ronald Tampubolon di Makosatgas menyampaikan bahwa sebagian anggota satgas memang tetap disiagakan menjaga perbatasan di malam Natal. Keberhasilan prajurit dalam penggagalan penyelundupan dimana secara kuantitas kecil namun secara kualitas mereka menjaga perbatasan dengan profesional dan terlatih.

Hasil yang didapatkan nanti akan dilaporkan ke pihak beacukai untuk diamankan dan proses selanjutnya. Dan prajurit yang berprestasi akan diberikan reward sesuai dengan kinerja yang mereka berikan di daerah penugasan. (Dispenad).

Baca juga:  Satgas Yonif MR 412 Bantu Masyarakat Jual Hasil Kebun

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel