Satgas Pamtas

Satgas Yonmek 403 Gelar Baksos di Keerom Papua

Dibaca: 4 Oleh 14 Okt 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonmek 403 Gelar Baksos di Keerom Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Wujud perhatian dalam meningkatkan derajat kesehatan dan membantu meringankan kesulitan warga di daerah penugasannya, Pos Kout Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista menggelar bhakti sosial berupa pemberian sembako dan layanan kesehatan kepada warga Kampung Waorkwana, di Distrik Arso Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Kamis, (14/10/2021).

Satgas Yonmek 403 Gelar Baksos di Keerom Papua

Dansatgas mengungkapkan, kegiatan ini untuk mendekatkan prajurit Satgas kepada masyarakat, termasuk juga memberikan perhatian khusus kepada seluruh warga yang berada di Kampung Workwana yang berada dekat dengan perbatasan Negara RI-PNG.

“Kami berharap, dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh personel satgas kami permasalahan tentang kesehatan dan kesulitan masyarakat Kampung Workwana dapat terbantu dengan adanya kegiatan bhakti sosial ini,” ucapnya.

Satgas Yonmek 403 Gelar Baksos di Keerom Papua

Lebih lanjut disampaikan Dansatgas, dalam memberikan pelayanan kesehatan secara gratis itu, dilakukan pelayanan berupa pemeriksaan kesehatan, pemberian vitamin, pemberian obat gratis dan pembagian makanan bergizi.

“Kegiatan ini dipimpin oleh Dokter Satgas Lettu Ckm dr. Kristia Yudha Bayu M, dan pelaksanaannya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Keerom,” jelasnya.

Satgas Yonmek 403 Gelar Baksos di Keerom Papua

Sementara dengan itu, salah satu warga Kampung Workwana atas nama Frengki Awom (40) mengucapkan terima kasih kepada Prajurit Satgas yang sudah banyak membantu masyarakat wilayah perbatasan khususnya Kampung Workwana, seperti memberikan pelayanan kesehatan dan sembako seperti yang dilakukan sekarang ini. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel