Satgas Pamtas

Satgas Yonmek 403 Perbaiki Gereja Santo Yohanes di Papua

Dibaca: 27 Oleh 20 Agu 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonmek 403 Perbaiki Gereja Santo Yohanes di Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam upayanya mendukung keberadaan tempat ibadah yang nyaman, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista telah memperbaiki dan membenahi Gereja Santo Yohanes di Kampung Towe Hitam, Distrik Towe, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Jumat, (20/08/2021).

Satgas Yonmek 403 Perbaiki Gereja Santo Yohanes di Papua

Dansatgas mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan teritorial Satgas Pamtas dalam mendukung kegiatan kerohanian keagamaan di wilayah perbatasan RI-PNG, salah satunya dengan membantu warga melaksanakan pembenahan atau menyiapkan sarana ibadah yang layak dan nyaman untuk digunakan masyarakat Kampung Towe Hitam dalam rangka mendekatkan diri kepada Tuhan sang pencipta.

“Puji syukur akhirnya kegiatan pembenahan gereja oleh personel Pos Towe Hitam bersama masyarakat ini telah selesai dilaksanakan. Melalui kegiatan ini, kita berharap nilai-nilai toleransi umat beragama selalu dijunjung tinggi, dan keberadaan TNI selalu dirasakan dalam membantu setiap sendi-sendi kehidupan bermasyarakat selain itu juga untuk mendukung program percepatan pembangunan pemerintah Keerom,” ucap Dansatgas.

Satgas Yonmek 403 Perbaiki Gereja Santo Yohanes di Papua

Di tempat terpisah, Danpos Towe Hitam Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letda Inf Redo yang memimpin langsung kegiatan pembenahan Gereja ini menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan adalah membersihkan bagian dalam, memangkas rumput di halaman gereja, merenovasi bangunan Gereja, membuat salib simbol keagamaan di depan Gereja dan terakhir mengecat ulang dinding Gereja serta pagar gereja yang belum mendapatkan sentuhan cat warna yang baru.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi warga untuk semakin peduli dan memahami makna pentingnya kerja sama dan gotong royong dalam setiap kegiatan,” ujarnya.

Satgas Yonmek 403 Perbaiki Gereja Santo Yohanes di Papua

Sementara itu salah satu pengurus Gereja Santo Yohanes Kampung Towe Hitam, Boni Pasius (38) mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada bapak-bapak TNI yang sudah membuat dan mempercepat renovasi pembangunan rumah ibadah masyarakat Towe Hitam sehingga lebih layak dan nyaman bagi jemaat untuk beribadah, terutama saat nanti merayakan hari raya Natal dan Tahun Baru. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel