Skip to main content
Satgas Pamtas

Satgas Yonzipur 5/ABW Terima Penyerahan Senjata Api Rakitan Dari Masyarakat

Dibaca: 0 Oleh 24 Jun 2024Tidak ada komentar
Satgas Yonzipur 5/ABW Terima Penyerahan Senjata Api Rakitan Dari Masyarakat
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Satgas Pamtas RI-Malaysia menerima penyerahan senjata api rakitan jenis penabur dari warga Desa Riam Padang, kec. Ketungau hulu, kab. Sintang Kalimantan Barat, Sabtu (22/6/2024).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Minggu (23/6/2024), Danpos Riam Sejawak SSK III Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW Letnan dua Czi Anandya Rahmadhani Agung, bersama Wadanpos Serda Dharu dan anggota kesehatan Pratu Eko melaksanakan anjangsana kesehatan secara berkala kepada warga tepatnya di rumah Abet (57) dan keluarganya.

“Kami berterima kasih kepada anggota Satgas TNI yang telah memberikan pengobatan gratis sehingga meringankan beban keluarga kami dan warga Desa Riam Sejawak, ” Abet.

Abet yang keseharian bekerja sebagai petani, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW serta manyampaikan bahwa dirinya menyimpan senjata api rakitan dan dengan kesadaran diri ingin menyerahkan senjata api rakitan laras panjang jenis penabur.

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW Letnan Kolonel Czi Shobirin Setio Utomo, S.H. mengungkapkan, penyerahan senjata api rakitan jenis penabur yang dilakukan oleh warga Desa Riam Padang, Kecamatan Ketungau hulu, Kabupaten Sintang, Kalimanatan Barat tersebut buah dari upaya personel Satgas memberikan pemahaman kepada warga tentang bahaya menyimpan senjata api dan bertentangan dengan hukum.

Baca juga:  Satgas Yonarmed 6/3 Bantu Pengamanan Shalat Idul Fitri di Perbatasan

“Berkat penyuluhan yang kita lakukan dapat menggugah kesadaran warga untuk menyerahkan senjata api miliknya kepada Satgas, ini bukti bahwa yang kami sampaikan dapat diterima oleh masyarakat,” pungkas Dansatgas. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel