Kodam V/Brawijaya

Satuan Tempur Harus Dapat Membina Potensi Teritorial

Dibaca: 77 Oleh 29 Mar 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dalam mewujudkan lingkungan yang bersih, prajurit Kompi Senapan (Kipan) A Yonif 113/Jaya Sakti sebagai satuan tempur juga harus dapat membina potensi teritorial yang berada di sekitar markas satuannya. Hal tersebut diwujudkan Kipan A Yonif 113/JS dengan menggelar karya bakti dengan masyarakat di Kampung Lambada, Kecamatan Baiutusalam, Aceh Besar, Senin (27/3/17).

Sasaran dalam kegiatan karya bakti ini antara lain membersihkan selokan, merapikan sektor umum Kampung Lambada, membersihkan perkarangan Masjid bahkan pengecatan pagar Masjid di Kampung tersebut.

Komandan Kompi senapan A Yonif 113/ JS Kapten Inf Simon Fredy P yang memimpin kegiatan karya bakti menyampaikan, kegiatan ini adalah ajang membina hubungan silahturahmi dan berbaur dengan masyarakat. Selain itu dengan kegiatan karya bakti solidaritas dan soliditas akan semakin terjaga.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan solidaritas serta kerjasama yang baik antara TNI dan masyarakat sehingga terwjudnya lingkungan yang bersih serta mensejahterakan kemajuan warga di Kampung Lambada, karena kebersihan lingkungan adalah tugas dan tanggung jawab bersama. Keberhasilan tugas tidak hanya ditunjang dengan latihan, namun juga faktor pendorong lain yaitu masyarakat yang senantiasa harus selalu kita rangkul dan memberdayakan potensi masyarakat sebagai upaya pembinaan teritorial terbatas”, ungkap Kapten Inf Simon Fredy.

Baca juga:  Ketua Persit KCK Daerah V/Brawijaya Kunjungi PAUD Dan TK Kartika IV-60Kkodim 0815 Mojokerto

Dikatakan Dankipan A, sebagai satuan tempur tidak hanya melakukan tugas pokok dalam pertempuran dan latihan, tetapi satuan tempur juga berperan aktif dalam kegiatan teritorial salah satunya karya bakti bersama masyarakat.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel