Satgas Pamtas

Selain Menjaga Perbatasan, Yonarmed 6/3 Kostrad Juga Aktif Membantu Warga

Dibaca: 15 Oleh 28 Agu 2021Tidak ada komentar
Selain Menjaga Perbatasan, Yonarmed 6/3 Kostrad Juga Aktif Membantu Warga
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad Pos Aplal membantu memasang atap rumah milik salah satu warga Desa Nunsena Tasinifu, Kecamatan Mutis, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi NTT.

Demikian disampaikan Komandan Satgas Pamtas Yonarmed 6/Kostrad Letkol Arm Andang dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (28/8/2021).

Dikatakan Dansatgas, selain melaksanakan operasi pengamanan perbatasan RI-Timor Leste, kehadiran Satgas Yonarmad 6/3 Kostrad juga melaksanakan pembinaan teritorial (Binter) di wilayah penugasan.

“Ini salah satu peran aktif kita (Satgas) dalam membantu warga di perbatasan, sekaligus sarana untuk lebih mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat,” ujarnya.

Selain Menjaga Perbatasan, Yonarmed 6/3 Kostrad Juga Aktif Membantu Warga

Sementara itu, Serma Harianto selaku Danpos Aplal mengungkapkan bahwa menjaga hubungan yang baik antara personel Satgas dengan masyarakat merupakan tugas wajib personel Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad, seperti yang dilakukan pos Aplal dengan mengadakan kegiatan karya bakti membantu pemasangan atap rumah warga.

Kegiatan tersebut juga, tutur Harianto, salah satu bukti nyata TNI yang selalu siap membantu warga dalam menyelesaikan masalah sosial.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, pelaksanaan tugas Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 kostrad dalam menjaga tapal batas NKRI membutuhkan dukungan dari masyarakat, untuk itu kami harus tetap menjaga silaturahmi yang baik antara anggota dengan masyarakat,” ucapnya.

Selain Menjaga Perbatasan, Yonarmed 6/3 Kostrad Juga Aktif Membantu Warga

Atas bantuan yang diberikan personel Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad dari Pos Aplal, Juan C.S Fallo (38) selaku pemilik rumah mengungkapkan rasa senangnya dan mengucapkan banyak terima kasih.

“Saya tidak bisa memberikan apa-apa kecuali ucapan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Bapak TNI Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad,” tandasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel