Kodam IX/Udayana

Seleksi Calon Taruna Akmil Bersih dan Transparan

Dibaca: 201 Oleh 30 Apr 2019Tidak ada komentar
073004 5
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id –Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., saat melakukan inspeksi mendadak pada saat pelaksanaan seleksi penerimaan Taruna Akmil TA. 2019 di Lapangan Yonif 742/SWY mengatakan bahwa semua harus berjalan bersih dan transparan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 162/WB, Mayor Inf Dahlan dalam rilis tertulisnya di Lombok, NTB. Selasa (30/4/2019).

Pada kesempatan tersebut, diutarakan Dahlan, Danrem 162/WB mengumpulkan semua panitia daerah (Sub Panda NTB) di Mako Yonif 742/SWY untuk diberikan arahan dan petunjuk dalam pelaksanaan seleksi penerimaan Taruna Akmil.

Dalam arahannya, Danrem menekankan selama penerimaan tidak ada istilah sogok atau suap kepada para panitia, “selama penerimaan harus murni dan tidak ada sogok menyogok untuk membantu memuluskan para calon Taruna,” tegas Danrem.

Selain itu, Danrem juga meminta kepada panitia untuk memastikan kondisi fisik dan kesehatan maupun administrasi peserta secara transparan, ambil yang memenuhi persyaratan dan yang terbaik sehingga kedepan TNI AD memiliki calon-calon pemimpin yang profesional, berkarakter dan mumpuni dibidangnya serta mampu menjawab tantangan tugas yang semakin kompleks.

“Apabila ada laporan penerimaan suap dalam penyelenggaraan penerimaan seleksi ini, maka akan saya proses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” pungkasnya.

Adapun animo pendaftar online seleksi Taruna Akmil sebanyak 200 orang namun yang melakukan pendaftaran ulang sebanyak 54 orang dan akan melaksanakan tes di Subpanda NTB mulai tanggal 29 April hingga 10 Mei 2019 mendatang. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel