Berita Satuan

Semangati Petani, Danrem dan Kapolda Panen Perdana di Food Estate Belanti Siam

Dibaca: 122 Oleh 22 Agu 2020Tidak ada komentar
Semangati Petani, Danrem dan Kapolda Panen Perdana di Food Estate Belanti Siam
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA – tniad.mil.id – Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto bersama Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedy Prasetyo, M.Hum., M.Si,. M.M., berkunjung ke Food Estate di Belanti Siam 2, Desa Gadabung, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau dalam rangka panen padi perdana.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1011/Kuala Kapuas Letkol Inf Ary Bayu dalam keterangan tertulisnya di Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng), Sabtu (22/8/2020).

Diungkapkan Dandim, Belanti Siam 2 merupakan salah satu Food Estate yang sudah ditinjau oleh Menteri Pertanian dan diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, pada bulan Juli lalu.

Kedatangan pimpinan TNI-Polri di Kalteng ini disambut oleh Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo, Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro, S.Sos., Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H., bersama unsur Forkopimda lainnya dan masyarakat.

“Mengawali kegiatannya Danrem dan Kapolda mengunjungi pelaksanaan khitanan massal dan meresmikan pos Bhabinkamtibmas yang ada di wilayah Food Estate dilanjutkan dengan melaksanakan panen perdana padi, ” jelas Dandim.

Semangati Petani, Danrem dan Kapolda Panen Perdana di Food Estate Belanti Siam

Ary Bayu menjelaskan, kegiatan ini merupakan upaya menyukseskan program ketahanan pangan di wilayah Kalimantan Tengah khususnya di Pulang Pisau. Kehadiran Danrem dan Kapolda tentu sangat berdampak positif dan memberi semangat kepada masyarakat untuk rajin bertani.

“Untuk panen perdana ini baru 1 hektar dan menghasilkan 1,1 ton padi ke depan akan lebih ditingkatkan hasil panennya dengan benih unggul serta pemupukan yang baik dan peralatan yang modern, ” pungkas Dandim.

Di akhir acara Danrem 102/Pjg dan Kapolda Kalteng memberikan hadiah secara langsung kepada pemenang lomba traktor hias berupa tropi, piagam dan uang pembinaan. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel