Kodam IX/Udayana

Sempat Menolak, Tim Gabungan Berhasil Evakuasi Lansia Ke Tempat Aman

Dibaca: 65 Oleh 01 Des 2017Januari 18th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Karanganyar. Tim Gabungan dari TNI, Polri, Badan Sar Nasional, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Taruna Siaga Bencana berhasil mengevakuasi 2 (dua) Lansia yang enggan mengungsi di daerah Banjar, Kubu, Karangasem, Kamis (30/11/2017). Salah satu Lansia tersebut diantaranya merupakan penyandang disabilitas mental.

Saat ini status Gunung Agung masih bahaya tertinggi karena erupsi gunung tersebut terus berlangsung, sehingga tim gabungan terus berupaya mengevakuasi warga yang masih tinggal di daerah karangasem tersebut.

Memang, tidak mudah bagi petugas gabungan untuk mengevakuasi warga ketempat aman (pengungsian). perlu pendekatan khusus terutama bagi warga tidak mau meninggalkan rumahnya, terlebih Lansia. Namun hal ini terus dilakukan petugas demi menyelamatkan warga dari erupsi gunung api tersebut.

Bukan hanya itu saja, tetapi perugas juga terkadang terkendala faktor alam dan juga kondisi dilapangan. Misalkan aktifitas tambang galian C di kawasan rawan bencana yang masih berlangsung tentunya sangat menghambat proses evakuasi, karena truk enggan memberikan prioritas jalan kepada kendaraan evakuasi meskipundiberikan syarat untuk menepi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel