Skip to main content
Satgas Pamtas

Senyum Ceria Warga, Sambut Program Papua Sehat dari Satgas Pamtas Yonif 711/Rks

Dibaca: 14 Oleh 13 Jul 2022Tidak ada komentar
Senyum Ceria Warga, Sambut Program Papua Sehat dari Satgas Pamtas Yonif 711/Rks
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Salah satu wujud kepedulian Satgas terhadap kesehatan masyarakat di perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks melalui Pos Muara Tami kembali menggelar kegiatan pengobatan keliling bertemakan “Wujudkan Papua Sehat” di Kampung Skouw Sae, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua.

Hal tersebut disampaikan Danpos Muara Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Richi Wahyu Prakoso dalam keterangan tertulisnya di Muara Tami, Jayapura, Rabu (13/7/2022).

Dikatakan Danpos, pemberian pelayanan kesehatan ini untuk membantu warga, khususnya yang tinggal di sekitar kampung Skouw Sae, sehingga kehadiran Satgas mampu memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat setempat.

Senyum Ceria Warga, Sambut Program Papua Sehat dari Satgas Pamtas Yonif 711/Rks

“Disamping melaksanakan tugas sebagai Satgas Pamtas RI-PNG dalam menjaga tapal batas, Satgas juga memiliki tugas lain di bidang sosial. Salah satu contohnya berupa kepedulian terhadap kesehatan masyarakat,” ujarnya.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Satgas terhadap masyarakat Kampung Skouw Sae yang ingin berobat,” ujarnya.

Kegiatan pengobatan tersebut, lanjutnya dimulai dengan melakukan anjangsana ke rumah-rumah warga yang mengalami sakit. Kedatangan tim Kesehatan Satgas Pos Muara Tami yang dipimpin oleh Serda Dedi beserta 10 orang anggota itu langsung disambut hangat dan gembira oleh warga.

Baca juga:  Jembatan Kayu Satgas Yonif 509, Tingkatkan Ekonomi dan Silaturahmi Warga Papua

Senada dengan Danpos, Serda Dedi mengungkapkan pelayanan kesehatan ini sebagai bentuk kepedulian Satgas kepada masyarakat di perbatasan yang masih kesulitan mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Kami akan kenali, mendatangi dan melayani saudara-saudara kami di wilayah perbatasan,” ungkap Serda Dedi.

Senyum Ceria Warga, Sambut Program Papua Sehat dari Satgas Pamtas Yonif 711/Rks

“Senyum ceria dan sehat beraktivitas kembali, sangat kita harapkan. Semoga seluruh warga Papua khususnya Kampung Skouw Sae merasa terbantu dengan kehadiran Satgas Pamtas Yonif 711/Rks,” tambahnya.

Kegiatan ini pun mendapat respon positif dari Manase (50) salah satu tokoh masyarakat setempat yang ikut berobat. Dirinya menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian anggota Satgas Pamtas Yonif 711/Rks yang sudah peduli terhadap kesehatan warga di kampungnya.

“Masyarakat sangat gembira dan senang dengan kedatangan personel Pos Muara Tami, Kami berharap kepada personel Satgas TNI Yonif 711/Rks agar bisa membantu kegiatan-kegiatan di Kampung Skouw Sae untuk menuju kampung yang lebih baik dan lebih maju,” pungkas Manase. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel