Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Serahkan Pelaku dan Sabu 10 Kg ke BNNP Kalbar, Pangdam XII/Tpr Tegaskan Tak Lelah dan Menyerah Perangi Narkoba

Dibaca: 65 Oleh 07 Nov 2023Tidak ada komentar
Serahkan Pelaku dan Sabu 10 Kg ke BNNP Kalbar, Pangdam XII/Tpr Tegaskan Tak Lelah dan Menyerah Perangi Narkoba
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Upaya Kodam XII/Tanjungpura memerangi peredaran Narkoba terus membuahkan hasil. Terbukti hari ini Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., kembali menyerahkan kepada BNNP Kalbar satu orang pelaku dan barang bukti sabu hasil penggagalan di wilayah perbatasan. Penyerahan berlangsung di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr, Kubu Raya Kalbar (6/11/2023).

Dalam kesempatan ini tersangka dan barang bukti sabu seberat 10,638 Kilogram diserahkan oleh Mayjen TNI Iwan Setiawan kepada Kepala BNNP Kalbar Brigjen Pol. Drs. Sumirat Dwiyanto, M.Si. Tersangka merupakan WNI berinisial Rd, pria asal Bima, Nusa Tenggara Barat.

Rd yang bekerja di perkebunan sawit Malaysia ini diamankan pada hari Minggu kemarin oleh personel Satgas Yonarmed 10/Bradjamusti saat nekat menyelundupkan 10 paket sabu dalam kemasan Teh Guanyinwang melalui jalur tidak resmi perbatasan wilayah Desa Enteli, Ketungau Hulu, Sintang.

Atas keberhasilan tersebut, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan dalam kesempatan ini mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bersinergi di lapangan, baik dari unsur TNI, Polri, BNN, Imigrasi, Bea Cukai serta masyarakat.

Baca juga:  Kunjungi Brigif 19/KH, Pangdam XII/Tpr Minta Prajurit Serta Persit Selalu Kompak dan Guyub

“Karena dalam seminggu ini kita berhasil mengamankan beberapa tersangka baik WNA maupun WNI yang membawa Narkoba jenis sabu dengan total seberat kurang lebih 58,8 Kilogram. Kita berhasil menyelamatkan 588 ribu orang dari mengkonsumsi Narkoba. Kalau diuangkan ini sekitar 70 milyar,” ucapnya.

Mayjen TNI Iwan Setiawan berharap kerjasama dan sinergitas aparat di lapangan terus ditingkatkan. Sehingga tidak ada lagi upaya penyelundupan barang haram tersebut masuk ke wilayah Indonesia.

Ia menyatakan akan terus melakukan evaluasi untuk langkah dan taktik personelnya di lapangan. Penggunaan teknologi juga akan dilakukan. Karena menurutnya, upaya penyelundupan ini terjadi di semua kabupaten di wilayah perbatasan.

“Kami akan terus bekerja keras pagi, siang, sore dan malam. Tidak mengenal lelah dan menyerah perang melawan Narkoba,” tegas Mayjen TNI Iwan Setiawan. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel