Kodam V/Brawijaya

Serba Serbi Sasaran TMMD 96 Wilayah Mojokerto, “Kebut Garap Tanggul Penahan Tanah Jalan Dusun Mojoroto“

Dibaca: 21 Oleh 08 Mei 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Mojokerto (07/05 ).   TMMD Ke-96 TA. 2016 di Desa Mojorejo Kec. Jetis Kab. Mojokerto, dengan sasaran fisik diantaranya adalah pembangunan Tanggul Penahan Tanah di kanan kiri Jalan Dusun Mojoroto Desa Mojorejo sepanjang 80 meter dengan lebar 0,5 meter yang pernah ditinjau Dandim 0815/Mjk, Letkol Inf Djohan Darmawan selepas Upacara Pembukaan tanggal 3 Mei 2016.

          Saat penggarapan TPT di hari keempat tanggal 6 Mei 2016, Danramil 0815/01 Pralon, Kapten Inf Didik Budi Santoso selaku Perwira Pengawas terlebih dahulu mengambil apel untuk pengecekan personel selanjutnya melakukan pembagian tugas menjadi dua kelompok, kelompok pertama bertugas melanjutkan peninggian TPT dan kelompok kedua bertugas memindahkan batu belah.
Menurut Dandim 0815/Mjk, Letkol Inf Djohan Darmawan bahwa pelaksanaan pembangunan TPT di kanan kiri jalan menuju Dusun Mojoroto sangat beralasan mengingat dilokasi tersebut ada sungai yang mengalir/melintasi dan bila musim penghujan alirannya sangat deras dan berpotensi terjadinya longsor sehingga untuk mengantisipasi hal tersebut maka dibangunlah Tanggul Penahan Tanah. Lebih lanjut Dandim menjelaskan bahwa penggarapan TPT harus selesai sebelum target waktu dengan alasan karena secara bersamaan di lokasi tersebut juga sedang dikerjakan pengerasan/perbaikan Jalan Dusun Mojoroto, bila TPT sudah rampung maka celah-celah antara TPT dengan jalan akan diurug agar tanahnya menjadi padat sehingga proses pengerasan/perbaikan jalan akan lebih maksimal.
         Kemudian Kapten Inf Didik Budi Santoso selaku Perwira Pengawas menambahkan, bahwa untuk pelibatan personel dalam penggarapan TPT terdiri dari Kodim 0815 sebanyak 12 orang, Anggota Yonkav 3/Tank 16 orang, Anggota Zipur-5/Malang 2 orang, Ormas FKPPI 7 orang, warga masyarakat 17 orang dan Tim DPU Bina Marga Kab. Mojokerto.  Hari ini juga ada droping material berupa pasir sebanyak 2 Rit, untuk capaian pembangunan TPT sampai hari ini Jum’at & Mei 2016 sudah 13 %, semoga bisa selesai sebelum batas waktu.  Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada kendala dan kondisi personel semuanya sehat.   (Penrem 082/CPYJ )

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel