Kodam V/Brawijaya

Serba Serbi Sasaran TMMD 96 Wilayah Mojokerto, “Tanggul Penahan Tanah Waduk Gamping di Bangun “

Dibaca: 19 Oleh 06 Mei 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Mojokerto (05/05 ).   TMMD Ke-96 TA. 2016 di Desa Mojorejo Kec. Jetis Kab. Mojokerto dengan sasaran fisik utama antara lain Pembuatan Tanggul Penahan Tanah (TPT) Waduk di Dusun Gamping Desa Mojorejo sepanjang 100 meter yang dikerjakan sejak Pra TMMD tanggal 18 April 2016, dan sudah ditinjau oleh Wakil Bupati Mojokerto, H. Pungkasiadi, SH., beserta Dandim 0815/Mjk, Letkol Inf Djohan Darmawan beserta Forpimda dan SKPD terkait selepas Upacara Pembukaan TMMD Ke-96 TA. 2016 tanggal 3 Mei 2016.
Dengan dibangunnya TPT Waduk Gamping dimaksudkan untuk mencegah terjadinya erosi pada tanggul yang dapat menyebabkan bahaya longsor, mengingat letak waduk sangat berdekatan dengan pemukiman warga sehingga terjamin rasa aman pada warga sekitar waduk.  Lebih lanjut Dandim 0815/Mjk, Letkol Inf Djohan Darmawan, menyampaikan bahwa Waduk Gamping sebagai salah satu penyedia air untuk kepentingan irigasi yang dapat dimanfaatkan untuk kepentingan pertanian bagi petani di kawasan Dusun Gamping dan Desa Mojorejo.  Waduk juga dapat berfungsi sebagai penahan banjir, bahkan bila dikemas sedemikian rupa dapat dimanfaatkan untuk tempat rekreasi atau habitat ikan (petani ikan keramba) dan hewan lainnya.
Pengerjaan pembangunan Waduk Gamping oleh SSK TMMD Ke-96 dan setiap harinya melibatkan personel Kodim 0815/MJK dari Koramil jajaran masing-masing 2 orang dan dibantu oleh warga sekitar dengan didukung 1 unit alat berat (beachoe / eskavator) dari DPU Cipta Karya Kab. Mojokerto, setiap harinya ada satu orang Perwira Kodim 0815/MJK sebagai Pengawas.    Sampai saat ini kegiatan masih berlangsung.(Penrem 082/CPYJ )

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel