Kodam V/Brawijaya

Seskoad Gelar Workshop Keluarga Sakinah

Dibaca: 112 Oleh 29 Sep 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Setiap pasangan suami istri tentu menginginkan rumah tangganya harmonis dan bahagia, karena membina rumah tangga pada prinsipnya adalah mencari kebahagiaan hidup di dunia dan di akhirat kelak.

Keluarga  sakinah merupakan idaman bagi setiap keluarga, termasuk keluarga prajurit dan PNS Seskoad. Karena keberhasilan atau kegagalan dalam karir seseorang selama ini banyak dipengaruhi oleh kehidupan keluarganya.

Di samping itu, membangun keluarga yang sakinah juga merupakan cikal bakal lahirnya anak-anak dan generasi yang berkualitas, mandiri, memiliki ketahanan mental dan spiritual yang kokoh. Untuk mewujudkan hal itu, prajurit  dan PNS Seskoad dibekali pengetahuan mewujudkan keluarga yang harmonis. Pembelakalan ini dilaksanakan melalui kegiatan workshop keluarga sakinah, yang berlangsung di Gedung Satrio Seskoad, Bandung (28/9/2016).

Hadir dalam acara itu, Wadan Seskoad Brigjen TNI Kurnia Dewantara, Dirbinlem beserta sejumlah pejabat Seskoad lainnya, serta para perwira, Bintara, Tamtama, serta PNS Seskoad.

Dalam kesempatan itu, KH. Asep Totok  Ghazali selaku pemateri, menyampaikan, untuk mewujudkan rumah tangga yang sakinah, perlu diwujudkan terlebih dahulu  suami yang bertanggungjawab. Berawal dari  hal tersebut akan di mendapatkan istri yang taat dan melahirkan anak yang sholeh/sholihah.

Dalam mewujudkan keluarga sakinah juga perlu adanya upaya dan tekad yang kuat dari masing-masing pasangan, saling menerima kekurangan dan kelemahan pasangan masing-masing. Selain itu, juga diperlukan kesabaran dan keuletan dalam mengarungi bahtera rumah tangga serta pengamalan terhadap ajaran agama. Hakikat pernikahan adalah dalam rangka mewujudkan ketenangan, ketentraman, kenyamanan dan kasih sayang. (Penhumas Seskoad)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel