Skip to main content
Kodam IX/Udayana

Sigap, Koramil Klungkung Bersinergi Atasi Kebakaran Perumahan Semi Permanen

Dibaca: 20 Oleh 21 Sep 2023Tidak ada komentar
Sigap, Koramil Klungkung Bersinergi Atasi Kebakaran Perumahan Semi Permanen
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Kesigapan dan respon cepat kembali ditunjukkan Babinsa jajaran Kodim 1610/Klungkung dalam mengatasi kesulitan masyarakatnya.

Respon cepat itupun terlihat nyata saat Babinsa jajaran Koramil 1610-01/Klungkung Peltu Ketut Yasa dan Sertu Robi berjibaku bersama warga dan Damkar Klungkung memadamkan musibah kebakaran di Banjar Dukuh, Desa Gelgel, Klungkung, Senin (18/9/2023).

Di lokasi, Peltu Ketut Yasa mengatakan bahwa musibah kebakaran menimpa komplek rumah (bedeng) semi permanen yang dikontrak oleh warga pendatang di Banjar Dukuh.

Sesuai informasi yang dikumpulkan, sekira pukul 17.30 Wita sebelum korban Muh Wasis warga pendatang asal Jember yang berprofesi buruh masuk ke rumah, sempat melihat tetangganya melakukan aktifitas rutin membakar sampah dibelakng rumah.

Selang beberapa waktu Muh Wasis mendengar jeritan anaknya yang berteriak kebakaran. Ketika keluar rumah, korban melihat tetangganya berlari panik sambil teriak minta tolong, karena api sudah besar membakar rumah tetangganya yang berjarak 10 meter “ucapnya.

Suara gaduh inipun terdengar oleh Ketut Sudana yang sedang ada di kebun. Spontan pak Ketut mendekati sumber suara dan melihat kepulan asap berwarna hitam dan langsung menghubungi anak pemilik tanah yang dikontrak, “jelasnya.

Baca juga:  Lakukan Penghijauan, Kodim 1628 bersama KPH Tanam 2.000 Pohon

Menerima informasi tersebut, I Nyoman Sukarta (anak pemilik tanah ) langsung menghubungi Kadus dan aparat desa guna membantu menghubungi petugas Damkar Klungkung.

Informasi kebakaran itupun langsung direspon cepat pihaknya selaku Babinsa bersama Bhabinkamtibmas serta Damkar Klungkung yang langsung menuju TKP untuk memadamkan api. Dengan bantuan tiga armada Damkar dan bantuan warga, api dapat dipadamkan seluruhnya sekira pukul 19.10 Wita. Dari kebakaran ini 4 rumah (bedeng) semi permanen hangus terbakar, “imbuhnya.

“Terima kasih semua pihak yang terlibat membantu memadamkan kebakaran ini. Untuk warga agar lebih waspada, hati-hati dan selalu memperhatikan faktor keamanan apabila beraktifitas dengan barang maupun sesuatu yang berpotensi menimbulkan kebakaran,” tegas Peltu yasa. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel