Berita Satuan

Sinergitas Kodim Cianjur Entaskan Keluarga Miskin

Dibaca: 13 Oleh 08 Jan 2016Januari 25th, 2016Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sebagai salah satu unsur muspida, sinergitas Kodim 0608 Cianjur dan Polres Cianjur atas kepeduliannya terhadap permasalahan sosial di Kabupaten Cianjur patut menjadi contoh. Atas inisiatif Dandim dan Kapolres, Asep Sutandar dan keluarganya bisa menempati rumah baru yang layak huni.  Wajah Asep Sutandar, 63, dan istrinya, Dede Sumami, 43, serta tujuh anaknya tampak sumringah dan terharu. Mereka tak henti-hentinya tersenyum karena setelah tujuh tahun tinggal di kandang ayam, kini mereka bisa tidur nyenyak di rumah sungguhan. Sebuah rumah sederhana hasil sumbangan Kodim 0608 dan Polres Cianjur serta sejumlah donatur lainnya telah rampung dibangun di Kampung Selakopi, Desa Babakan Caringin, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, kini telah rampung dibangun.

Ahamdulillah, terimakasih kepada semuanya yang telah membantu, mudah-mudahan dilimpahkeun milik rizkina, kata Asep disertai doa kepada para donatur pada saat peresmian rumah barunya, Kamis, tanggal 7 Januari 2016.

Peresmian yang dipimpin Komandan Distrik Militer 0608 Cianjur Letkol ARM Imam Haryadi dan didampingi Kepala Kepolisian Resor Cianjur AKBP Asep Guntur Rahayu beserta sejumlah perwakilan donatur lainnya. Selain itu, perwakilan Pemkab Cianjur pun hadir dan turut menyumbang uang tunai serta membantu memasukan salah seorang anak Asep bekerja di salah satu perusahaan.

Asep bersama istri dan tujuh anaknya terpaksa tinggal di sebuah kandang ayam sejak tujuh tahun lalu. Rumahnya terdahulu yang terbuat dari bilik, hancur tersapu angin. Pria yang sehari-hari menjadi buruh tani ini pun terpaksa menumpang di kandang ayam milik sang majikannya. Tujuh tahun Asep sekeluarga tinggal bersama 20 ekor ayam yang turut dia urus. Sedangkan di tahun ke delapan ini, Asep akhirnya bisa tinggal lebih layak.

Rumah tipe 36 yang kini siap ditinggali ini merupakan hasil para donatur yang diinisiasi Kodim 0608 Cianjur dan Polres Cianjur. Tak lama setelah kisah Asep ini muncul di berbagai media, Dandim Imam Haryadi beserta jajarannya langsung mendatangi lokasi. Pada saat itu, Imam langsung mengintruksikan pembuatan rumah baru untuk Asep. (Sumber: HU Pelita)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel