Berita Satuan

Sinergitas Satgas Yonif 312/KH Bersama Pemda Pada Peresmian Puskesmas Arso Kota

Dibaca: 16 Oleh 24 Okt 2020Tidak ada komentar
Sinergitas Satgas Yonif 312/KH Bersama Pemda Pada Peresmian Puskesmas Arso Kota
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebagai bentuk dukungan terhadap pelayanan kesehatan warga di perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam menghadiri peresmian Puskesmas Arso Kota di Kampung Arso Kota, Distrik Arso.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 312/KH Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M., M.Han., M.I.Pol, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (25/10/2020).

Diungkapkan Dansatgas bahwa memenuhi setiap undangan dari instansi pemerintahan maupun warga masyarakat merupakan wujud kepercayaan kepada TNI khususnya Satgas Pamtas Yonif 312/KH yang sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG, dimana dalam pelaksanaan tugas sehari-hari selalu berkoordinasi dengan instansi pemerintahan setempat dan berada di tengah-tengah warga masyarakat.

“Untuk menjawab kepercayaan tersebut, maka kami ikut hadir dalam peresmian Puskesmas Arso Kota ini sebagai bentuk dukungan untuk pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi bagi masyarakat Kabupaten Keerom,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Letda Ckm dr. Patrick Kalvian Dwiprawira yang menghadiri peresmian tersebut mengatakan rangkaian acara dimulai dengan pembukaan, doa pemberkatan gedung, pengguntingan pita, doa lintas agama bagi pelayanan kesehatan dan sambutan-sambutan yang diakhiri dengan ramah tamah.

“Dengan fasilitas yang sudah baik, diharapkan tidak lagi terdengar keluhan dari masyarakat terutama masalah pelayanan kesehatan, dan TNI siap mendukung Puskesmas sebagai sarana untuk meningkatkan derajat kesehatan bagi masyarakat sebagai wujud nyata keberhasilan pemerintah,” ucapnya.

Sementara itu Nick Yoku, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kabupaten Keerom, yang membuka acara peresmian ini menghimbau kepada semua yang hadir baik dari pihak Pemerintah, TNI, Polri, swasta, tokoh adat, tokoh agama maupun tokoh masyarakat untuk bisa menyosialisasikan keberadaan gedung Puskesmas Arso Kota ini kepada warga.

“Puskemas ini berfungsi untuk melayani masyarakat, saya juga menghimbau kepada seluruh petugas, baik dari tenaga administrasi sampai ke tenaga medis untuk berlaku baik, sopan, ramah dalam bertutur kata terhadap warga yang datang,” tutupnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel