Kodam IV/Diponegoro

Siswa SMK Muhmmadiyah 2 Cepu, Ikuti Pelatihan Bela Negara       

Dibaca: 247 Oleh 25 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sebanyak 216 Siswa SMK Muhammadiyah 2 Cepu, mengikuti Upacara Pembukaan kegiatan Pelatihan Bela Negara di Satuan Yonif 410/Alugoro, dijadwalkan selama 2 (dua) hari dari tgl 23 – 24 Januari 2016, selaku pembina Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin.

Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin mengucapkan, selamat datang kepada peserta Bela Negara dari SMK Muhammadiyah 2 Cepu di Makoyonif 410/Alugoro.

Dijelaskan, pelatihan Bela Negara yang akan dilaksanakan ini merupakan metode latihan dasar untuk membentuk Karakter, disiplin dan rasa cinta tanah Air untuk menjadi penerus bangsa yang Profesional dan proporsional, dengan semangat pantang menyerah dan tekun dalam menjalankan setiap tugas dan tanggung jawab sebagai Warga Negara Indonesia. Jelas Dandim Blora.

Terkait kegiatan ini, Dandim  merasa terhormat karena di percaya untuk melatih rekan-rekan dari SMK Muhammadiyah 2 Cepu dalam hal kedisiplinan. Diharapkan para peserta latihan dapat menerima dan mampu mengimplementasikan ilmu yang dilatihkan oleh para pelatih untuk dipedomani dan dituangkan  dalam kehidupan di masyarakat. Tandas Dandim Blora Letkol Inf ariful Mutaqin.

Adapun materi pelatihan yang akan di berikan, PBB,  Ceramah tentang Bela Negara,  Ceramah tentang Proxy war, pengenalan TNI AD  dan  Autbund.

Hadir dalam kesempatan ini, Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin,  Kepala sekolah SMK Muhammadiyah 2 Cepu Bagus, Para Guru SMK Muhammadiyah Cepu, Para pelatih dan Siswa SMK Muhammadiyah 2 Cepu. (JN/Kodim 0721/Blora)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel