Kodam I/Bukit Barisan

Sosialisasi Netralitas TNI di Aula Makodim 0309/Solok

Dibaca: 36 Oleh 28 Mar 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Komandan Kodim 0309/Solok Letkol Inf Safta Feryansyah, S.I.P. secara resmi membuka kegiatan sosialisasi netralitas TNI dalam Pemilu/Pilkada di Aula Makodim 0309/Solok. Senin (28/3).

“Sosialisasi ini pada dasarnya mengingat-ingat kembali yang seyogyanya sudah disampaikan kepada seluruh prajurit dan PNS Kodim 0309/Solok tentang netralitas TNI dalam Pemilu/Pilkada sehingga pada waktunya nanti pada saat pesta demokrasi tidak ada lagi ditemukan prajurit TNI dan PNS yang menodai netralitas TNI” demikian ungkapan Letkol Inf Safta Feryansyah, S.I.P. saat memberikan sambutannya dihadapan peserta sosialisasi.

Dandim menambahkan “…seluruh prajurit dan PNS TNI termasuk Kodim 0309/Solok harus paham betul apa yang dimaksud dengan netralitas TNI. TNI dilarang berpolitik praktis, TNI dilarang mendukung salah satu calon baik pada Pipres, Pilkada maupun Pilleg. TNI dilarang menggunakan fasilitas dinas untuk kampanye dan masih banyak hal-hal lain yang harus dipahami, nanti secara teknis akan disampaikan narasumber yang membidangi materi ini”

 “Kegiatan sosialisasi ini jangan dijadikan kegiatan seremonial belaka, untuk itu kepada narasumber yakinkan pemahaman seluruh peserta sosialisasi, adakan komunikasi dua arah yang baik antara narasumber dan peserta” kata Dandim menambahkan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel